Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPBD Kubu Raya Siap Tangani Kebakaran Hutan dan Lahan

BPBD Kubu Raya sudah melakukan pemetaan beberapa daerah yang rawan terjadi karhutla yang hasilnya ada 18 desa yang dianggap rawan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  16:50 WIB
Seorang pengendara motor melintasi perumahan Residence Borneo Khatulistiwa yang diselimuti kabut asap di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (18/8). - ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Seorang pengendara motor melintasi perumahan Residence Borneo Khatulistiwa yang diselimuti kabut asap di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (18/8). - ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Bisnis.com, SUNGAI RAYA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya siap melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan di daerah itu dengan penetapan status siaga.

"Saat ini Bupati Kubu Raya, sudah menetapkan status siaga kebakaran hutan dan lahan di kabupaten ini sehingga kami siap untuk melakukan penanganan karhutla [kebakaran hutan dan lahan]," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya Mochtar, Jumat (17/7/2020).

Menurutnya, BPBD sudah melakukan pemetaan beberapa daerah yang rawan terjadi karhutla yang hasilnya ada 18 desa yang dianggap rawan.

Delapan belas desa ini terdapat di Kecamatan Sungai Raya, Rasau Jaya, Sungai Kakap, Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B.

“Untuk itu, kami akan memfokuskan penanganan pada daerah-daerah tersebut karena setiap tahunnya selalu terjadi kebakaran lahan di 18 desa tersebut," tuturnya.

Mochtar berharap agar pada tahun ini karhutla di Kubu Raya bisa minim, terlebih berdasarkan informasi dari BMKG Supadio, intensitas hujan di sejumlah daerah, termasuk di Kubu Raya masih cukup tinggi sehingga diharapkan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalbar Karhutla

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top