Dorong Optimalisasi Protokol Kesehatan, Pupuk Kaltim Salurkan APD Untuk YPK dan Gereja Kanaan

Pupuk Kaltim senantiasa memperhatikan kesehatan masyarakat Bontang secara berkelanjutan dan bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan maksimal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Pupuk Kaltim Kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) dalam mendukung aktivitas masyarakat dalam upaya mengantisipasi penyebaran COvid-19 pada tatanan kenormalan baru./JIBI-Istimewa
Pupuk Kaltim Kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) dalam mendukung aktivitas masyarakat dalam upaya mengantisipasi penyebaran COvid-19 pada tatanan kenormalan baru./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Pupuk Kaltim Kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) dalam mendukung aktivitas masyarakat dalam upaya mengantisipasi penyebaran COvid-19 pada tatanan kenormalan baru.

Kali ini, APD disalurkan untuk Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kanaan Bontang Barat. Bantuan diterima masing-masing perwakilan di Hotel Grand Equator pada Selasa (28/7).

Untuk YPK, Pupuk Kaltim menyalurkan 13 unit wastafel, 8 unit thermo gun, 100 liter cairan disinfektan, 13 botol sabun cuci tangan beserta 143 bungkus refill isi ulang, serta 3 boks masker kain isi 100 pcs. Sedangkan untuk Gereja Masehi, disalurkan 100 pcs masker kain, 1 unit thermo gun dan 5 liter hand sanitizer.

Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto, mengatakan bantuan ini sebagai upaya lanjutan Pupuk Kaltim menekan penyebaran Covid-19 pada tatanan kenormalan baru di Bontang. Hal itu mengingat mulai normalnya aktivitas masyarakat di berbagai bidang. “Pupuk Kaltim senantiasa memperhatikan kesehatan masyarakat Bontang secara berkelanjutan dan bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan maksimal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Agus Hermanto.

Bantuan ini diharap bisa mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka di YPK, saat aturan tersebut mulai diberlakukan Pemerintah. Begitu pula bagi jemaat Gereja Advent Kanaan, bisa lebih maksimal dalam beribadah dengan dukungan APD bagi pengurus dan jemaat gereja. “Kami harap aktivitas dan ibadah masyarakat kembali berjalan normal, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tambah Agus.

Kepala Bidang Akademik YPK Suroto, mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim melalui bantuan yang disalurkan. Dirinya menilai bantuan ini sangat penting untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, utamanya saat kegiatan belajar mengajar mulai berjalan normal.

Meski saat ini metode pembelajaran di rumah masih diterapkan, pihaknya tetap bersiap untuk sistem belajar tatap muka jika aturan tersebut kembali diberlakukan pemerintah. Kelengkapan APD dari Pupuk Kaltim sangat membantu, sehingga kegiatan anak didik di YPK tetap berjalan optimal di masa kenormalan baru.

“Sebelum pembelajaran tatap muka diberlakukan lagi, kami terlebih dulu wajib menyiapkan perangkat untuk penerapan protokol kesehatan, agar segala potensi virus bisa diantisipasi dengan baik,” ungkap Suroto.

Mewakili Gereja Advent Hari Ketujuh Kanaan, Pendeta Wahyu Indra, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan perhatian Pupuk Kaltim bagi jemaat serta pengurus gereja melalui bantuan ini. Menurut dia, APD berupa masker maupun kelengkapan seperti Thermo Gun dan hand sanitizer sangat dibutuhkan untuk pelayanan jemaat, karena aktivitas ibadah di gereja mulai berjalan sejak beberapa waktu terakhir.

“Bantuan ini sangat kami butuhkan untuk pelayanan di gereja, agar aktivitas ibadah seluruh jemaat bisa berjalan dengan baik. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim, mari bersama cegah Covid-19 dan terapkan protokol kesehatan dengan baik,” tutur Pendeta Wahyu Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper