Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Tes Usap Terakhir, Istri Walkot Pontianak Negatif Covid-19

Sebelumnya, Yanieta terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes usap yang dilakukan Kamis (17/9) dan hasilnya diketahui Sabtu (19/9) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2020  |  15:05 WIB
Sel virus Corona - Istimewa
Sel virus Corona - Istimewa

Bisnis.com, PONTIANAK - Setelah dikabarkan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, istri Wali Kota Pontianak kini berstatus negatif Covid-19.

Hal itu diketahui dari hasil tes usap terakhir yang dijalani Yanieta Arbiastutie, istri Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

"Alhamdulillah hasil usap (swab) PCR istri saya negatif. Dalam dua hari ke depan akan tes usap ulang," kata Edi Rusdi Kamtono usai membuka rapat koordinasi evaluasi Tim Gugus Tugas COVID-19 di Pontianak, Rabu.

Tes usap terakhir yang menyatakan hasil negatif dijalani Yanieta pada Minggu malam (20/9/2020).

Sebelumnya, Yanieta terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes usap yang dilakukan Kamis (17/9) dan hasilnya diketahui Sabtu (19/9) malam. Saat itu Yanieta dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

Saat ini, Yanieta dalam kondisi sehat dan masih menjalani isolasi mandiri di rumah pribadi.

Selama isolasi mandiri, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kota Pontianak itu setiap pagi melakukan olahraga treadmill di rumah selain menjalankan aktivitas di rumah.

"Jadi selama isolasi mandiri, istri saya mengisi aktivitasnya dengan berolahraga dan beres-beres rumah karena sudah cukup lama juga ditinggalkan kosong," kata Edi.

Edi mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Tak kalah pentingnya, menjaga imunitas tubuh dan rutin berolahraga.

Diakui Edi, dirinya berusaha menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, apalagi aktivitas kesehariannya cukup padat dan sering bertemu dengan masyarakat.

"Oleh sebab itu pentingnya menjaga imunitas tubuh, cukup istirahat, makanan bergizi dan olahraga," ujarnya.

Edi menilai munculnya klaster di kalangan keluarga memang tidak bisa dihindari, sebab mungkin saja anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah, ketika kembali ke rumah membawa virus.

Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya mencegah terbawanya virus ke rumah, salah satunya langsung mandi dan ganti pakaian ketika tiba di rumah sepulang dari beraktivitas di luar.

"Ketika keluar rumah, jangan lupa mengenakan masker dan berbekal hand sanitizer," pesan Edi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pontianak covid-19

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top