Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rusunawa Nipah Kuning Pontianak Disiapkan Rawat Pasien Covid-19

Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak masih berjalan normal dalam menangani pasien Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  08:21 WIB
Pemerintah Kota Pontianak sudah mempersiapkan fasilitas Rusunawa mengantisipasi gelombang kedua lonjakan pasien Covid-19./Antara - HO/Humas Pemkot Pontianak
Pemerintah Kota Pontianak sudah mempersiapkan fasilitas Rusunawa mengantisipasi gelombang kedua lonjakan pasien Covid-19./Antara - HO/Humas Pemkot Pontianak

Bisnis.com, PONTIANAK - Meski rumah sakit yang ada masih bisa menampung pasien Covid-19, Pontianak sudah melakukan persiapan menghadapi lonjakan kasus baru.

Kini, Pemerintah Kota Pontianak sudah menyiapkan rusunawa sebagai tempat isolasi pasien akibat terinfeksi virus Corona.

Semua itu disiapkan untuk menghadapi kemungkinan terburuk berupa lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua.

Pemerintah Kota Pontianak mempersiapkan Rusunawa Nipah Kuning sebagai tempat karantina dalam mengantisipasi gelombang kedua lonjakan pasien Covid-19 tersebut.

"Untuk rumah isolasi di Rusunawa Nipah Kuning juga sudah kami siapkan dengan mengecek kesiapan tempat tidur, kamar dan fasilitas lainnya dalam menghadapi skenario terburuk," ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (3/10/2020).

Edi menambahkan saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak masih berjalan normal dalam menangani pasien Covid-19.

Seluruh fasilitas kesehatan di Kota Pontianak pun hingga saat ini siap memberikan pelayanan kepada pasien.

Edi juga mengingatkan kepada para tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, karena mereka sangat rentan terhadap risiko terpapar Covid-19.

"Pasien juga kami harapkan terbuka jika misalnya ada gejala sesak napas, batuk sehingga bisa diantisipasi untuk dilakukan swab atau tes usap," ungkapnya.

Ia berharap tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Pontianak tetap berada di atas 75 persen, sehingga bisa mengimbangi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk pengendalian kasus pandemi Covid-19 ini tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Termasuk, menurut dia, pembatasan aktivitas malam hari.

"Dalam tiga hari ini, para pengusaha dan masyarakat sudah memahami sehingga mengurangi aktivitas malam hari dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pontianak Virus Corona covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top