Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Kalsel Raih Penghargaan Sebagai BPD Paling Digital

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) didapuk sebagai The Most Aggressive Regional Bank in Digital Banking. Apa saja digitalisasi yang sudah dilakukan?
Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Muhammad Mutawallie Sya'rawie - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  21:02 WIB
Gedung Bank Kalsel. - Bisnis.com
Gedung Bank Kalsel. - Bisnis.com

Bisnis.com, BANJARMASIN — PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) berhasil meraih penghargaan The Most Aggressive Regional Bank in Digital Banking dari CNBC Indonesia. 
 
Penghargaan ini diraih dengan melihat akselerasi kemajuan digitalisasi dan kemampuan transformasi layanan bank tersebut menuju bank digital.
 
Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan pihaknya berhasil menyisihkan 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada dalam nominasi.
 
“Saya cukup surprise dengan hasilnya,” ujarnya kepada Bisnis, Jum’at (23/10/2020).

Agus menjelaskan keberhasilan ini sejalan dengan peningkatan kinerja BPD Kalsel serta kesuksesan bank tersebut dalam melakukan digitalisasi internal dan eksternal. 

Contoh digitalisasi yang sudah dilakukan adalah dalam operasional pekerjaan, seperti surat menyurat yang awalnya memerlukan kertas, kini dialihkan menjadi nota dinas digital.
 
“Ada juga yang lain, dalam proses kredit yang dulunya perlu banyak kertas, sekarang sudah digital. [hanya] Menunggu 15-20 menit sudah jadi,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kalsel Digital Banking
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top