Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua KPK Apresiasi Kinerja Kaltara Cegah Korupsi

Hal tersebut Berdasarkan hasil evaluasi dan supervisi yang dilakukan tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 27 November 2020  |  00:41 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri - Antara/Muhammad Adimaja
Ketua KPK Firli Bahuri - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, TANJUNG SELOR — Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan apresiasi kepada Provinsi Kalimantan Utara atas pencapaian dalam pencegahan korupsi.

Ketua KPK RI Firli Bahuri menyatakan Kaltara sangat baik dalam melakukan pencegahan korupsi.

Berdasarkan hasil evaluasi dan supervisi yang dilakukan tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK, Kaltara berada di ranking 10 untuk pencapaian 8 area intervensi pencegahan korupsi terintegrasi di Pemerintahan Daerah.

"Ini sebuah prestasi yang luar biasa," ujar Firli dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegritas yang digelar di Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Kamis (26/11/2020).

Firli menambahkan pemberantasan korupsi sangat berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan ekonomi dan pembangunan. Sehingga, apabila pencegahan korupsi berjalan baik, perekonomian akan dapat berkembang.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi memaparkan dengan pencegahan dan pemberantasan korupsi, Pemprov Kaltara telah melakukan berbagai upaya, terutama pada 8 area intervensi sesuai arahan KPK melalui Tim Korsupgah.

Di antaranya adalah area perencanaan dan penganggaran APBD, perizinan, pengadaan barang/jasa, manajemen ASN dan aset daerah, optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memaksimalkan peran APIP (Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi Firli Bahuri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top