Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Jajaki Kerja Sama dengan Investor China

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menerima dan menyambut baik atas keinginan Manajemen PT PT China National Technical Import & Export Corporation (CNTIC) untuk berinvestasi di Benua Etam Kaltim.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tengah melakukan penjajakan kerja sama multisektoral dengan China .

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menerima dan menyambut baik atas keinginan manajemen PT China National Technical Import & Export Corporation (CNTIC) untuk berinvestasi di Benua Etam Kaltim.

"Hanya saja, diharapkan investasi itu dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Selasa (28/4/2021).

Selanjutnya, manajemen PT CNTIC memiliki keinginan untuk berinvestasi terhadap pengembangan pembangunan powerplant atau pembangkit listrik, pembangunan jalan tol dan kereta api.

Namun, Hadi mengklaim bahwa saat ini Kaltim telah surplus energi listrik. Sehingga, pihaknya lebih menawarkan investasi terhadap pengembangan industri hilirisasi.

"Kalau pembangkit listrik kami sudah surplus dan komunikasinya jelas langsung ke PLN atau pusat. Kami usulkan jika PT CNTIC dan Nagabhuana mau investasi, sebaiknya pengembangan hilirisasi," jelasnya.

Adapun, Hadi mengungkapkan bahwa Kaltim memiliki potensi industri hilir yang besar, dimulai dari komoditas batu bara, Crude Palm Oil (CPO) dan sektor perikanan.

"Industri ini bisa dikembangkan melalui kawasan industri yang sudah kami miliki, baik di Maloy maupun Kariangau Balikpapan. Jika PT CNTIC dan Nagabhuana mau, kami tentu sangat senang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler