Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaltim Jajaki Kerja Sama dengan Investor China

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menerima dan menyambut baik atas keinginan Manajemen PT PT China National Technical Import & Export Corporation (CNTIC) untuk berinvestasi di Benua Etam Kaltim.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 28 April 2021  |  21:53 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tengah melakukan penjajakan kerja sama multisektoral dengan China .

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menerima dan menyambut baik atas keinginan manajemen PT China National Technical Import & Export Corporation (CNTIC) untuk berinvestasi di Benua Etam Kaltim.

"Hanya saja, diharapkan investasi itu dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh masyarakat," ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Selasa (28/4/2021).

Selanjutnya, manajemen PT CNTIC memiliki keinginan untuk berinvestasi terhadap pengembangan pembangunan powerplant atau pembangkit listrik, pembangunan jalan tol dan kereta api.

Namun, Hadi mengklaim bahwa saat ini Kaltim telah surplus energi listrik. Sehingga, pihaknya lebih menawarkan investasi terhadap pengembangan industri hilirisasi.

"Kalau pembangkit listrik kami sudah surplus dan komunikasinya jelas langsung ke PLN atau pusat. Kami usulkan jika PT CNTIC dan Nagabhuana mau investasi, sebaiknya pengembangan hilirisasi," jelasnya.

Adapun, Hadi mengungkapkan bahwa Kaltim memiliki potensi industri hilir yang besar, dimulai dari komoditas batu bara, Crude Palm Oil (CPO) dan sektor perikanan.

"Industri ini bisa dikembangkan melalui kawasan industri yang sudah kami miliki, baik di Maloy maupun Kariangau Balikpapan. Jika PT CNTIC dan Nagabhuana mau, kami tentu sangat senang," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top