Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disdikbud Kalsel: 228 Sekolah Siap Gelar PTM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendi menyatakan dari 357 Sekolah yang ada di Kalsel, 129 sekolah belum melaporkan terkait kesiapan PTM.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan (Disdikbud Kalsel) melaporkan kesiapan 228 sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMA, SMK dan SLB.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendi menyatakan dari 357 Sekolah yang ada di Kalsel, 129 sekolah belum melaporkan terkait kesiapan PTM.

Yang sudah melaporkan pun harus kita liat beberapa unsur yang menjadi perhatian, salah satunya mengisi daftar periksa yang dibuat dari Kemendikbud,” ujarnya dikutip dari Media Center Kalsel, Selasa (22/6/2021).

Dia menambahkan terdapat tiga dasar yang menjadi persyaratan pelakasanaan PTM diantaranya yaitu, surat persutujuan dari orang tua, melakukann prokes di sekolah dan jumlah persentase guru yang sudah divaksin.

Dia mengungkapkan bahwa terdapat 4.252 guru yang telah divaksinasi dan berharap seluruh guru sudah divaksin sebelum dimulainya PTM.

“Kalaupun semua guru telah divaksin, kita tidak mengharuskan seluruh satuan pendidikan melaksanakan PTM, tapi hanya yang sudah memenuhi syarat dan siap melaksanakan PTM,” tegasnya.

Adapun, pelaksanaan PTM akan ditinjau oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Pj Gubernur untuk kemudian disetujui pelaksanaannya.

"[Apabila disetujui] maka pada tahun ajaran baru akan datang, sekolah yang diperkenankan itulah yang hanya boleh melaksanakan PTM,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper