Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.440 Vaksin Moderna Tiba di Kalteng, Ini Peruntukannya

Gubernur Kalteng mendorong upaya percepatan vaksinasi.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 29 Juli 2021  |  22:06 WIB
Vaksin Moderna.
Vaksin Moderna.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kedatangan 1.440 vial vaksin Covid-19 jenis Moderna untuk tenaga kesehatan, Kamis (29/7/2021).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan pada setiap pertemuan bersama para stakeholder untuk mendorong upaya percepatan vaksinasi.

“Percepatan vaksin Kota Palangka Raya diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten di Kalimantan Tengah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (29/7/2021).

Dia meminta seluruh stakeholder dapat konsisten terhadap target, sehingga target vaksin di Palangkaraya 70 persen bisa tercapai pada bulan Juli atau paling lambat minggu kedua bulan Agustus 2021 mendatang

Adapun, Vaksin Moderna tersebut akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 1.420 Vial dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya 20 Vial.

Sebagai informasi, vaksin ini nantinya akan menjadi vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan karena memiliki resiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalteng Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top