Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19 Kaltim: Hampir Sepekan Kasus Stabil di Bawah Angka 10 dan 2 Zona Hijau

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Kaltim, jumlah kasus terkonfirmasi positif tertinggi adalah sebanyak 8 kasus pada 29 November 2021 dan terendah sebanyak 3 kasus pada 26 November 2021.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 30 November 2021  |  21:43 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA –- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) stabil berada di bawah angka 10 hampir sepekan terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Covid-19 Kaltim, jumlah kasus terkonfirmasi positif tertinggi adalah sebanyak 8 kasus pada 29 November 2021 dan terendah sebanyak 3 kasus pada 26 November 2021.

Hal tersebut menjadikan Kaltim berada pada status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 dan memiliki 2 zona hijau dari 10 kabupaten/kota di Benua Etam.

Sementara itu, pasien sembuh terus bertambah, dimana terjadi penambahan delapan kasus yaitu Kota Balikpapan terbanyak dengan total 36.432 kasus, disusul Kabupaten Kutai Kartanegara sebanyak 25.309 kasus dan Kota Samarinda 21.592 kasus.

"[Kasus] meninggal dunia pun tidak bertambah sudah hampir 4 minggu ini," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak yang dikutip, Selasa (30/11/2021).

Adapun, dia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengkonsumsi menu makanan sehat, rutin berolahraga, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Ini semua harus kita lakukan untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dari bahaya penularan Covid-19. Pemerintah juga terus berupaya mempercepat capaian cakupan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal, yang diharapkan mampu meminimalisir penularan Covid-19 ini," pungkasnya.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 30 November 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 kasus, dirawat 4 kasus, pasien sembuh 8 kasus dan tidak ada kasus meninggal dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top