Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Cakupan Pasar di Indonesia Timur, TRJA Buka Kantor Perwakilan di Makassar

Sekretaris Perusahaan Alexander Syauta menyatakan hal tersebut dilakukan mengingat bertambahnya jumlah unit kendaraan milik perusahaan yang beroperasi di wilayah Indonesia Timur secara signifikan khususnya di Pulau Sulawesi.
Kendaraan Light vehicle yang berjejer di Kantor TRJA Manggar, Kota Balikpapan./Istimewa
Kendaraan Light vehicle yang berjejer di Kantor TRJA Manggar, Kota Balikpapan./Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA ––  PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) mendirikan kantor perwakilan di Kota Makassar sebagai upaya ekspansi bisnis ke Kawasan Indonesia Timur.

Sekretaris Perusahaan TRJA Alexander Syauta menyatakan hal tersebut dilakukan mengingat bertambahnya jumlah unit kendaraan milik perusahaan yang beroperasi di wilayah Indonesia Timur secara signifikan khususnya di Pulau Sulawesi.

Menunjukan keseriusan ekspansi, PT Transkon Jaya Tbk akan mendirikan kantor perwakilan di beberapa titik daerah yang memiliki potensi terhadap perkembangan bisnis perusahaan, salah satunya adalah di kota Makasar yang merupakan kota metropolitan terbesar di Kawasan Indonesia Timur sekaligus salah satu pintu gerbang menuju wilayah Indonesia Timur,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022).

Alex sapaan akrabnya menambahkan, keberadaan kantor perwakilan dapat memberikan banyak manfaat seiring dengan potensi yang besar dari daerah-daerah yang berbeda atas permintaan penyewaan kendaraan dan juga sejalan dengan keinginan dari perseroan untuk terus berkembang.

Tujuan dari didirikannya kantor perwakilan PT Transkon Jaya Tbk di Kota Makassar adalah agar perusahaan dapat melakukan riset pasar lebih lanjut mengenai potensi bisnis di kawasan Indonesia Timur,” katanya.

Kemudian, TRJA juga melakukan hubungan dengan mitra bisnis dan calon mitra bisnis, serta mengawasi dan mengkoordinasikan aktivitas – aktivitas perusahaan di Kawasan Indonesia Timur.

Alex mengungkapkan bahwa dengan didirikannya kantor perwakilan diharapkan dapat membantu pihak – pihak terkait di kantor pusat untuk dapat memahami langsung terkait hal – hal yang berhubungan dengan bisnis perusahaan di Kawasan Indonesia Timur khususnya di pulau Sulawesi.

“Perusahaan berharap bahwa setiap langkah – langkah dan formula kebijakan terkait rencana bisnis perusahaan dapat dirumuskan dengan tepat sasaran sejalan dengan hadirnya kantor perwakilan yang dapat mempertemukan antara teori dan persoalan nyata yang terjadi di lapangan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper