Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Samarinda Ajukan Tiga Proyek Pendukung IKN ke Bappenas

Ketiga proyek tersebut adalah Penerangan Jalan Umum (PJU), Sky Train dari Stadion Madya Sempaja menuju Bandara APT Pranoto dan Pembangunan Pelabuhan Curah.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  19:57 WIB
Rest area di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) di Kalimantan Timur. - Bisnis
Rest area di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) di Kalimantan Timur. - Bisnis

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mengusulkan tiga proyek pembangunan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI dalam rangka mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Baru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Charuddin menyatakan ketiga proyek tersebut adalah Penerangan Jalan Umum (PJU), Sky Train dari Stadion Madya Sempaja menuju Bandara APT Pranoto dan Pembangunan Pelabuhan Curah.

“Proyek usulan ini nantinya diharapkan dapat menunjang dalam proses Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya yang dikutip, Rabu (12/1/2022).

Sugeng menambahkan masih banyak titik jalan di Samarinda yang belum mendapatkan penerangan jalan, apalagi dengan jumlah luas Kota yang mencapai 717,4 kilometer persegi.

“Ketiga proyek tersebut sebagian besar berlokasi di Samarinda," katanya.

Sementara, Wakil Ketua Tim Pelaksana Bidang Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rencana Bangunan Kementrian PPN/Bappenas RI, Novie Indriani mengungkapkan bahwa Pemkot Samarinda masih harus melengkapi beberapa poin-poin pokok usulan tersebut.

"Pada intinya kami setuju dan akan memproses lebih lanjut atas usulan yang disampaikan oleh Pemkot Samarinda ini, tapi saya minta tolong diperbaiki dokumen yang ada karena ini ada perbedaan data berdasarkan jumlah titik penerangan jalan," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim samarinda Ibu Kota Dipindah
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top