Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Covid-19 Kaltim: Zona Oranye Bertambah Satu Daerah

Penambahan satu daerah zona oranye di Kaltim tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Timur.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  19:11 WIB
Infografis Covid-19 Kaltim, per 29 Januari 2022. - Satgas Penanganan Covid/19 Kaltim
Infografis Covid-19 Kaltim, per 29 Januari 2022. - Satgas Penanganan Covid/19 Kaltim

Bisnis.com, SAMARINDA –- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus meningkat di Provinsi Kalimantan Timur yang kini menyebabkan status zona oranye bertambah.

Menurut infografis penyebaran Covid-19 Kaltim pada Sabtu (29/1/2022), terdapat penambahan satu zona oranye menjadi tiga daerah dan 7 lainnya berstatus zona kuning.

Penambahan satu daerah zona oranye tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Timur dan diikuti oleh dua daerah lainnya, yaitu Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan. Seiring peningkatan kasus Covid-19, hal ini menjadi kasus tertinggi dalam dua pekan terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 55 kasus, dirawat 41 kasus, sembuh 14 kasus dan tidak ada kasus meninggal dunia.

Secara spasial, Kabupaten Kutai Timur menjadi penyumbang kasus terbanyak yaitu 12 kasus disusul Kota Balikpapan sebanyak 5 kasus dan 4 kasus dari Kota Samarinda. Dengan demikian, total kasus positif mencapai 158.659 kasus, dirawat  41 kasus, sebanyak 153.012 kasus sembuh dan 5.454 meninggal dunia.

Adapun, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah mengungkapkan bahwa  peningkatan kasus di sejumlah kabupaten/kota menyebabkan hilangnya status zona hijau pada peta infografis penyabaran Covid-19 di Kaltim.

“Dan ini merupakan kewaspadaan kita bersama bagaimana upaya 5M kita agar kasus tidak semakin meningkat, warna peta di info grafis tidak menjadi merah,” ujar Masitah. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Virus Corona Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top