Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berbagi Berkah Iduladha, PKT Salurkan Bantuan 9 Sapi Kurban

Bantuan sapi kurban ini merupakan wujud kesinambungan kontribusi PKT sebagai agen pembangunan sesuai amanat Kementerian BUMN, salah satunya memberi manfaat di hari besar keagamaan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  13:00 WIB
Berbagi Berkah Iduladha, PKT Salurkan Bantuan 9 Sapi Kurban
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan 9 ekor sapi bagi masyarakat dan stakeholder pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah tahun 2022. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan 9 ekor sapi bagi masyarakat dan stakeholder pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah tahun 2022. Bantuan sapi kurban ini merupakan wujud kesinambungan kontribusi PKT sebagai agen pembangunan sesuai amanat Kementerian BUMN, salah satunya memberi manfaat di hari besar keagamaan.

VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta mengungkapkan 9 sapi kurban bantuan PKT tersebar di berbagai wilayah, yakni 5 sapi untuk sejumlah masjid di Kota Bontang, 2 sapi di Jakarta, serta masing-masing satu sapi di Balikpapan dan Samarinda, dengan total nilai Rp238 Juta.

"Bantuan sapi kurban ini bagian dari program PKT untuk memberi manfaat bagi masyarakat di hari besar keagamaan, sekaligus wujud sinergi PKT bersama stakehoder pada Idul Adha tahun ini dengan distribusi manfaat kurban di berbagai daerah," ujar Tommy, Minggu (10/7/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan PKT, disamping bursa hewan kurban yang terpusat di Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) PKT untuk memfasilitasi karyawan dan keluarga besar perusahaan melaksanakan ibadah kurban. Menurut Tommy, secara korporasi PKT senantiasa berupaya maksimal memberikan perhatian dan kontribusi kepada masyarakat maupun stakeholder, sehingga peran perusahaan mampu menyentuh seluruh sektor dengan manfaat optimal di berbagai bidang.

"Termasuk pada momen Iduladha ini, sudah sepatutnya kita saling berbagi agar mendapat kerberkahan disamping wujud kedekatan PKT dengan masyarakat," tandas Tommy.

VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PKT Anggono Wijaya, menambahkan  untuk persebaran bantuan sapi kurban di Kota Bontang, menyasar Masjid Terapung Darul Irsyad Al Muhajirin di Kelurahan Loktuan, Masjid Al Hikmah Guntung, Masjid Al Ikhlas Sidrap, Masjid Al Misbah Bontang Kuala dan Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau Kelurahan Gunung Elai. Tiap masjid menerima satu ekor sapi, yang selanjutnya didistribusikan bagi masyarakat yang tinggal kawasan sekitar.

Dirinya pun berharap sapi bantuan kurban PKT tahun ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para mustahiq yang berhak menerima. Anggono pun menyebut PKT  akan terus hadir di masyarakat, serta meningkatkan kontribusi untuk memberi manfaat di berbagai sektor secara optimal.

"Semoga ini menjadi berkah, tak hanya untuk PKT tapi juga masyarakat dalam hikmah Idul Adha tahun ini," kata Anggono.

Senada, VP Administrasi Korporasi PKT Wirza Eka Putra mengatakan bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk saling dukung antara PKT dengan masyarakat maupun stakeholder dalam momen Iduladha, sekaligus menjaga kedekatan serta hubungan baik yang selama ini terbina. Dirinya juga berharap seluruh elemen masyarakat senantiasa mendukung keberadaan PKT, agar kedepan dapat memberi manfaat yang lebih besar.

“Semoga harmonisasi yang terjalin antara PKT dengan masyarakat sekitar dapat semakin kuat, dan perusahaan pun berkomitmen untuk saling dukung serta memberi manfaat di segala bidang,” tutur Wirza, saat penyerahan sapi kurban di Masjid Al Ikhlas Sidrap.

Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas Sidrap Muhammad Sodikin, mengucapkan terima kasih atas perhatian PKT yang terus peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan, khususnya di Kampung Sidrap. Bantuan sapi kurban ini rutin diterima pihaknya setiap Iduladha, disamping kepedulian lain dalam mendukung syiar islam dan aktivitas masyarakat di Masjid Al Ikhlas.

“Kami sampaikan terima kasih atas perhatian PKT yang senantiasa peduli dengan warga Sidrap. Kami mendoakan agar PKT semakin maju dan berkembang, sehingga perusahaan dapat terus berperan memberi manfaat bagi masyarakat,” ucap Muhammad Sodikin.

Sekretaris Kelurahan Bontang Kuala Sanusi pun menyampaikan apresiasi atas bantuan sapi kurban dari PKT melalui Masjid Al Misbah, untuk didistribusikan bagi masyarakat yang berhak di wilayahnya. Dirinya menilai hal ini bentuk manfaat keberadaan perusahaan bagi masyarakat sekitar, yang bisa dirasakan langsung khususnya pada momen Idul Adha.

"Kami rutin tiap tahun dapat bantuan sapi kurban dari PKT, dan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat yang berhak. Semoga kepedulian ini makin ditingkatkan, apalagi PKT selama ini banyak kontribusinya bagi masyarakat Bontang Kuala," harap Sanusi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top