Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kubu Raya Bakal Bikin Sayembara Desain Sampan Menanjak

Pemerintah daerah berencana memulai pembangunan tugu Sampan Menanjak di bundaran Bandara Internasional Supadio tahun 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  12:53 WIB
Kubu Raya Bakal Bikin Sayembara Desain Sampan Menanjak
Bandara Supadio Pontianak. - Twitter

Bisnis.com, PONTIANAK - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Provinsi Kalimantan Barat akan membangun tugu Sampan Menanjak di bundaran Bandara Supadio.

"Kita sudah buat desainnya dan akan segera melakukan pembangunan di kawasan bundaran Bandara Supadio," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Kubu Raya Amini Maros di Sungai Raya, Senin (25/7/2022).

Menurut dia, pemerintah daerah berencana memulai pembangunan tugu Sampan Menanjak di bundaran Bandara Internasional Supadio tahun 2023.

"Kami sudah mendesain seperti apa format yang cocok dan rencananya kami juga akan membuat sayembara desain Sampan Menanjak ke 118 desa," katanya.

"Karena kalau kita melihat hasil kreasi masyarakat di 70 desa yang ikut perlombaan Fesra (Festival Kreasi) Sampan Menanjak itu semuanya unik dan sangat menarik. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya instansi yang ingin membeli dan memiliki Sampan Menanjak itu," ia menambahkan.

Amini mengemukakan bahwa tugu Sampan Menanjak akan didesain sedemikian rupa sehingga bisa mewakili enam etnis yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supadio kalbar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top