17-an Seru Bareng PKT, Warga Bontang Ramaikan  Mancing Ceria dan Pesta Rakyat

Kegiatan ini digelar guna mempersatukan semangat kebersamaan dalam menyambut hari kemerdekaan.
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar kegiatan mancing ceria dan pesta rakyat bertajuk 17-an Seru Bareng PKT bagi masyarakat./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar kegiatan mancing ceria dan pesta rakyat bertajuk 17-an Seru Bareng PKT bagi masyarakat./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Sambut HUT ke-77 Tahun RI, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar kegiatan mancing ceria dan pesta rakyat bertajuk 17-an Seru Bareng PKT bagi masyarakat. Kegiatan dengan ragam perlombaan ini diikuti ratusan peserta se-Kota Bontang di Danau Permai PC VI PKT, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Panitia HUT RI PKT Dicky Herdiana mengungkapkan mancing ceria dan pesta rakyat ini khusus digelar PKT bagi masyarakat Bontang guna mempersatukan semangat kebersamaan dalam menyambut hari kemerdekaan. Untuk mancing ceria dilepas sebanyak satu ton ikan di danau permai, dengan kategori penilaian pemenang yakni ikan terberat dan hadiah khusus bagi ikan berpita.

Sedangkan pada pesta rakyat, terbagi dalam beberapa perlombaan seperti gebuk bantal, balap karung, panjat pinang dan tarik tambang. Para peserta yang berpartisipasi terdiri dari masyarakat umum dari seluruh Kelurahan serta perwakilan berbagai karang taruna di Kota Bontang. Selain itu PKT juga menggelar kompetisi E-Sport, Happy Gowes,  dan dendang kemerdekaan yang merupakan satu rangkaian pesta rakyat tahun ini.

SEVP Business Support PKT Meizar Effendi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan kedekatan PKT dengan masyarakat pada momentum peringatan HUT RI ke-77 tahun. Ragam perlombaan yang dihadirkan pun dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk saling bersilaturahmi sekaligus memupuk semangat kolaborasi dalam memaknai kemerdekaan.

"Kegiatan ini salah satu wujud komitmen PKT untuk terus terbuka bagi masyarakat, serta meningkatkan silaturahmi dalam semangat kemerdekaan," kata Meizar.

Melalui kegiatan ini, diharap hubungan baik dan saling dukung antara perusahaan dengan masyarakat Bontang semakin terjaga, sehingga kedepan PKT dapat terus berperan melalui manfaat dan kontribusi di berbagai bidang.

"PKT memastikan untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat, sebagai komitmen perusahaan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Kota Bontang," tambah Meizar.

Mewakili Pemkot Bontang, Kabag Pemerintahan Setda Bontang Suryanto mengapresiasi rangkaian pesta rakyat yang digelar PKT bagi masyarakat. Dirinya mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana positif dalam meningkatkan rasa kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat melalui berbagai perlombaan yang digelar.

"Hal ini membuktikan PKT selalu terbuka dan hadir bagi masyarakat Bontang. Kami ucapkan terima kasih dan aspresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini," ucap Suryanto.

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk dapat memaknai kemerdekaan dengan meningkatkan rasa persatuan antar sesama anak bangsa, sekaligus menjadi insan produktif dalam estafet pembangunan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu.

"Mari terus berbuat untuk hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Suryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper