Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Driver Ojol Minta Legislator Fasilitasi Soal Usulan Kenaikan Ongkos

Para pengemudi ojek online aksi damai menemui anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi berupa permintaan kenaikan ongkos yang diterima pengemudi.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  17:38 WIB
Driver Ojol Minta Legislator Fasilitasi Soal Usulan Kenaikan Ongkos
Perwakilan sejumlah driver dari berbagai aplikasi yang tergabung dalam FDOB menyampaikan aspirasi di depan anggota DPRD Balikpapan. - Bisnis/Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Sejumlah pengemudi ojek online yang tergabung dalam Forum Driver Online Balikpapan (FDOB) melakukan aksi damai ke kantor DPRD Balikpapan, Senin (10/10/2022).

Para pengemudi ojek online melakukan aksi damai dengan menemui anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasi berupa permintaan kenaikan ongkos yang diterima pengemudi sebagai imbas dari kenaikan BBM.

“Kami meminta perwakilan mereka untuk diskusi. Ada beberapa yang disampaikan tadi di antaranya penyesuaian tarif, pengawasan terhadap regulasi dan kita perjuangkan supaya teman-teman ini lebih baik taraf pendapatannya,” ujar anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Sandy Ardian kepada awak media, Senin (10/10/2022).

Sandy menambahkan, masih menunggu tuntutan tertulis secara resmi sesuai aturan yang berlaku paling lambat Jum’at ini.

“Selanjutnya kami akan panggil pihak terkait, ada Dishub, Kominfo, dan TPID lainnya. Termasuk komisi persaingan usaha yang melibatkan driver dan applicator, kami akan berdiskusi,”  katanya.

Sementara itu, salah satu anggota FDOB Wawan menyatakan keberatan atas tambahan potongan yang ada di luar kebijakan 20 persen yang diterima pengemudi.

“Sekarang dari total yang dibayarkan customer, hanya 50 persen yang diterima oleh pengemudi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ojek Online balikpapan kaltim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top