Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wujudkan Work Life Harmony, Ratusan Karyawan Pupuk Kaltim Ikuti Go VIRAL N Run

Kegiatan ini memfasilitasi karyawan dalam olahraga lari, jalan sehat hingga bersepeda yang selama ini terus digalakkan secara berkala.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  19:00 WIB
Wujudkan Work Life Harmony, Ratusan Karyawan Pupuk Kaltim Ikuti Go VIRAL N Run
Pupuk Kaltim menggelar Go VIRAL N Run yang menandai pembukaan peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) tahun 2023 di lingkungan perusahaan, Sabtu (14/1/2023). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG—Perlombaan lari bertajuk 'Go VIRAL N Run" yang diikuti ratusan karyawan beserta keluarga besar perusahaan, menandai pembukaan peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) tahun 2023 di lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Kegiatan berlangsung di Halaman Parkir GOR PC VI Pupuk Kaltim, Sabtu (14/1/2023).

Ketua Panitia BK3N Pupuk Kaltim 2023 Bondar Priandono mengungkapkan Go VIRAL N Run digelar untuk meningkatkan budaya kesehatan di lingkungan perusahaan, sekaligus kesinambungan upaya dalam mendorong pola hidup sehat bagi karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim dengan rutin berolahraga. Kegiatan ini memfasilitasi karyawan dalam olahraga lari, jalan sehat hingga bersepeda yang selama ini terus digalakkan secara berkala.

Hal ini pun sejalan dengan empat pilar dalam menjaga imunitas tubuh, mulai dari menjaga diri agar tidak stres, menjaga nutrisi, pengaturan tidur berkualitas dan olahraga setiap hari minimal 30 menit. "Maka pada peringatan BK3N tahun ini Pupuk Kaltim menggelar Go VIRAL N Run, sebagai wujud keseriusan perusahaan dalam mendorong pola hidup secara berkesinambungan bagi seluruh karyawan dan insan perusahaan," ujar Bondar.

Sesuai dengan tema Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja, Pupuk Kaltim telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik pada peringatan BK3N tahun 2023. Seluruh kegiatan tidak hanya melibatkan karyawan beserta keluarga besar perusahaan, tapi juga menyasar masyarakat umum hingga pelajar di Kota Bontang.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya seminar kesehatan bagi karyawan dan keluarga, launching Yuk Gerak YUK (YGY), Donor Darah, Transporter Safety and Defensive Driving, Fire and Rescue Competition, seminar HIV/AIDS dan VCT, Pelatihan dan Sertifikasi Penjamah Makanan serta berbagai perlombaan menarik lainnya.

"Seluruh kegiatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap norma K3 di lingkungan Perusahaan, serta meningkatkan partisipasi aktif seluruh pihak baik karyawan, masyarakat dan pelajar di kota Bontang dalam mewujudkan budaya K3 di kehidupan sehari-hari," tutur Bondar.

SVP Teknologi Pupuk Kaltim Heri Subagyo, mengungkapkan aspek kesehatan merupakan hal utama yang wajib dijaga, karena produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan. Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, disamping mengimplementasikan pola hidup sehat lainnya guna meningkatkan kualitas kesehatan.

Menurut Heri, tingginya aktivitas harian di lingkungan kerja perlu penyelarasan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kebugaran jasmani agar tercipta work life harmony dengan berolahraga. Sehingga dapat disimpulkan, bahwa ketika tubuh sehat secara utuh maka seseorang akan mampu menjalani aktivitas secara produktif dan memiliki kehidupan yang lebih berkualitas.

"Untuk itu, kami harap berbagai program kesehatan yang digagas Pupuk Kaltim memberi dampak positif terhadap pola hidup karyawan bersama keluarga, agar tetap menjadi insan produktif," kata Heri.

Begitu pula dengan beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian BK3N tahun ini, diharap memberi dampak positif tidak hanya bagi para karyawan Pupuk Kaltim, tapi juga masyarakat Bontang secara umum. Sehingga kedepan seluruh aspek K3 mampu ditularkan secara aktif melalui edukasi maupun sosialisasi dan simulasi, agar mampu diterapkan optimal di seluruh bidang dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pupuk Kaltim terus mengajak seluruh pihak untuk turut berperan aktif dalam penerapan K3 di kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk kesadaran bersama untuk menjadi budaya dalam mewujudkan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja," tambah Heri.

Pada hari yang sama, Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi juga me-launching kegiatan serupa di Plaza Pupuk Kaltim Jakarta, sebagai dorongan bagi para karyawan agar turut berolahraga secara teratur. Menurut dia, kesehatan karyawan memiliki dampak terhadap kelangsungan produktivitas perusahaan, yang tidak hanya terfokus di Kota Bontang tapi juga di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Rahmad pun mengimbau para karyawan beserta keluarga yang bertugas di seluruh wilayah operasional perusahaan dapat sungguh-sungguh mengikuti program Go VIRAL N Run dalam rangkaian BK3N 2023, agar kedepan menjadi insan yang jauh lebih sehat dan produktif.

“Melalui program ini, mari kita giatkan olahraga untuk kesehatan yang semakin baik, agar karyawan dapat bekerja secara optimal. Begitu juga kinerja Perusahaan dapat semakin baik yang diikuti peningkatan kesejahteraan karyawan,” tutur Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top