Meriahkan Ramadan 1444H, Pupuk Kaltim Tebar Kebaikan Di Penjuru Kota Bontang

Selama Ramadan, PKT telah menyalurkan berbagai bantuan dengan total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 3,23 miliar.
Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Rahmad Pribadi bersama Ketua Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PKT Kuntari Laksmitadewi menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Majlis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman./JIBI-Istimewa
Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) Rahmad Pribadi bersama Ketua Persatuan Istri Karyawan (PIKA) PKT Kuntari Laksmitadewi menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Majlis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Menandai momentum bulan suci Ramadan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) telah menyelenggarakan berbagai kegiatan selama Ramadan 2023 di wilayah Bontang, Kalimantan Timur. Kegiatan ini digelar agar dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar. Selama Ramadan, PKT telah menyalurkan berbagai bantuan dengan total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 3,23 miliar.

Bantuan yang diberikan oleh PKT dibagi dalam beberapa sasaran program di antaranya adalah program Majelis Taklim, program pembinaan anak asuh, program bantuan pembangunan mess Mubaligh Masjid Baiturrahman, serta pembangunan tempat wudhu, dan fasilitas masjid lainnya.

Selain memberikan bantuan kepada rumah ibadah, PKT juga turut menyalurkan dana bantuan kepada 45 lembaga sosial dan keagamaan di Bontang melalui program PKT Berkesan dan bantuan berupa ribuan paket sembako gratis, disertai dengan menggelar pasar sembako murah bagi warga Bontang dalam rangka mendukung Safari Ramadan BUMN 2023. Program ini sebagai bentuk partisipasi PKT dalam menyemarakkan bulan Ramadan melalui pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan juga sebagai penunjang dalam menjalankan kegiatan rohani secara khidmat.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh PKT ditujukan untuk dapat meningkatkan manfaat yang besar bagi para masyarakat untuk beribadah terutama pada bulan Ramadan yang penuh keberkahan.

“Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat merupakan salah satu amanat yang dijalani oleh PKT untuk dapat terus mendukung pemberbedayaan masyarakat secara lebih baik. Pada momentum bulan suci Ramadan tahun ini, PKT berkesempatan untuk berbagi dan menyalurkan bantuan berupa peningkatan fasilitas ibadah dan aktivitas keislaman di wilayah Bontang yang ke depan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar agar masyarakarat dapat beribadah secara nyaman dan khidmat,”katanya.

SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono mengucapkan bahwa penyaluran bantuan dari PKT ditujukan agar masyarakat dapat merasakan beribadah di masjid yang aman dan nyaman. ”Tujuan kami mengadakan kegiatan Safari Ramadan 2023 ini agar dapat menjadi wadah dalam menjalankan kewajiban PKT dalam menyalurkan manfaat secara tepat sasaran dan sesuai kebutuhan kepada masyarakat Bontang yang selama 45 tahun sejak PKT didirikan terus mendukung pertumbuhan perusahaan. Dengan adanya penyaluran bantuan yang tepat di berbagai masjid di Bontang, maka masyarakat dapat menjalankan ibadah secara aman dan nyaman," terangnya.

SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono secara simbolik memberikan bantuan kepada Masjid Jami Al-Misbah di wilayah Bontang Kuala, Kalimantan Timur./JIBI-Istimewa
SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono secara simbolik memberikan bantuan kepada Masjid Jami Al-Misbah di wilayah Bontang Kuala, Kalimantan Timur./JIBI-Istimewa

Pada salah satu kegiatan roadshow Safari Ramadan PKT 2023 yang diadakan di Masjid Al-Muhajirin Tanjung Limau, Bontang, Kalimantan Timur pada Rabu (05/04) lalu ikut serta mengundang remaja masjid dan mengadakan tilawah Al Qur'an agar dapat membangun rohani yang lebih khidmat pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Pada kegiatan Safari Ramadan, PKT tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan, tetapi juga turut mengadakan kegiatan rohani Islam lainnya seperti dengan adanya kajian rohani yang disampaikan oleh ustaz yang juga merupakan warga setempat di wilayah Bontang. Kajian ini juga turut dihadiri oleh para pegawai PKT dan masyarakat setempat dan ditutup dengan buka puasa bersama pada Masjid Jami Al-Misbah di Sabtu (01/04) lalu.

“Seiring dengan tekad PKT untuk dapat terus tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, maka kami meyakini bahwa peran dan dukungan dari masyarakat setempat juga merupakan penyokong dalam pertumbuhan perusahaan. Karena itu PKT akan terus menjalankan komitmen perusahaan untuk melanjutkan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” tutup Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper