PT Pegadaian Sukses Menggelar Event Running 5K di Balikpapan

PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan berhasil menyelenggarakan "Pegadaian Run 5K" guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.
Foto: PT Pegadaian Sukses Menggelar Event Running 5K di Balikpapan
Foto: PT Pegadaian Sukses Menggelar Event Running 5K di Balikpapan

Bisnis.com, Balikpapan - PT Pegadaian Kantor Wilayah IV Balikpapan berhasil menyelenggarakan "Pegadaian Run 5K" guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, sekaligus dalam rangka memperingati perayaan HUT RI ke 78 dan Hari Olahraga Nasional 2023.

Turut hadir Kepala Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto, beserta jajaran dalam peluncuran event running yang berlokasi di Kawasan Grand City, Kota Balikpapan pada Minggu (10/9/2023).

“Kami percaya olahraga, khususnya lari, memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ini sejalan dengan program, 'Indonesia Sehat dan Menyehatkan Indonesia'. Selain itu, acara ini menjadi momen strategis untuk mengedukasi masyarakat mengenai potensi investasi emas melalui program 'mengEMASkan Indonesia',” ujarnya, Minggu (10/9/2023).

Event lari 5K ini tidak hanya diharapkan menjadi ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Pegadaian dengan masyarakat. Pegadaian Run 5K, yang diadakan untuk pertama kalinya di Balikpapan ini, menarik lebih dari 700 peserta dari berbagai kategori, seperti umum, veteran, pelajar, hingga internal.

Julianto mengungkapkan, Pegadaian menjadi sponsor tunggal untuk pertama kalinya dalam event ini.

Setiap peserta lari diberikan beragam fasilitas seperti medali, kaos, refreshment dan total hadiah senilai Rp20 juta untuk seluruh kategori, yaitu kategori umum untuk usia dibawah 40 tahun, kategori veteran untuk usia diatas 40 tahun, kategori pelajar untuk tingkat SMP dan SMA dan kategori internal.

“Jadi peserta terdiri berbagai lapisan masyarakat, baik atlet, pekerja, komunitas-komunitas lari, maupun nasabah yang ada di Balikpapan,” katanya.

Selain itu, para peserta berkesempatan untuk mengenal produk-produk unggulan Pegadaian. Dengan tenda bazar emas yang tersedia di lokasi, peserta dapat melihat-lihat produk emas dari Pegadaian dan Galeri 24, anak perusahaan Pegadaian yang menawarkan beragam pilihan emas perhiasan dan batangan.

PT Pegadaian Sukses Menggelar Event Running 5K di Balikpapan

“Mungkin yang hadir di arena ini bisa singgah di bazar emasnya Pegadaian dan bertransaksi langsung. Jadi kalau beli emas batangan, cash atau kontan ya langsung bawa emasnya. Kalau secara digital atau emas digital kita ada tabungan emas,” katanya.

Diketahui, Pegadaian memiliki sejumlah produk investasi emas, mulai dari arisan, cicil hingga tabung emas yang bisa dimanfaatkan nasabah.

Adapun, event ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga, tetapi juga memberikan edukasi tentang investasi yang cerdas dan berkelanjutan untuk masa depan.

“Ya kita himbau ke para atlet karena investasi untuk masa depan itu penting diperhatikan terkait kesejahteraan. Siapa tau selain menjadi atlet, juga menjadi karyawan atau sebagai pebisnis,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper