Malam Tahun Baru 2024, Kota Balikpapan Diprediksi Hujan Ringan Hingga Berawan

Malam tahun baru di Balikpapan diprediksi hujan ringan hingga berawan.
ilustrasi malam tahun baru. /Istimewa
ilustrasi malam tahun baru. /Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Cuaca di Kota Beriman pada malam tahun baru 2023-2024 diprediksi tidak akan cerah. Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan Diyan Novrida menyatakan mengatakan bahwa kemungkinan besar akan terjadi hujan ringan hingga berawan di sebagian besar wilayah kota.

Menurutnya, kondisi cuaca tersebut dipengaruhi oleh pola angin konvergensi yang menyebabkan awan-awan konvektif berkembang di atas wilayah Balikpapan.

“Puncak musim hujan diperkirakan akan terjadi pada bulan Januari hingga Februari tahun depan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (31/12/2023).

Selain Balikpapan, beberapa daerah di Kalimantan Timur juga berpotensi mengalami hujan deras pada malam tahun baru, seperti Kutai Barat, Panajam Paser Utara, sebagian Kutai Timur, dan Mahakam Ulu.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca melalui website dan aplikasi resmi BMKG,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler