Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Hadirkan KONA Electric di Balikpapan, Harga Mulai Rp500 Jutaan

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan kendaraan listrik terbaru, all-new KONA Electric, di Balikpapan.
Peluncuran all-new KONA Electric, di Balikpapan.
Peluncuran all-new KONA Electric, di Balikpapan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan kendaraan listrik terbaru, all-new KONA Electric, di Balikpapan.

Kepala Departemen Product and Corporate Strategy HMID Reva Kurniawan menyebutkan KONA Electric merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri.

"Hasil kolaborasi dengan PT HLI Green Power yang baru diresmikan pada Juli 2024," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (26/8/2024). 

Dia menambahkan Hyundai merancang KONA Electric dengan memperhatikan kebutuhan mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan di Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Departemen Digital CX Hyundai Motors Indonesia Muhammad Taufiqurrakhman, mengungkapkan bahwa kehadiran KONA Electric di Balikpapan adalah bentuk nyata inovasi terbaru Hyundai.

“Terutama di segmen B-SUV yang semakin berkembang di Indonesia," ungkapnya. 

Dia menekankan bahwa mobil ini ditujukan bagi pengguna awal kendaraan listrik yang peduli terhadap lingkungan.

All-new KONA Electric tidak hanya menawarkan performa yang andal, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk konektivitas nirkabel melalui Android Auto dan Apple CarPlay, serta fitur Bluelink yang memungkinkan pembaruan sistem secara over-the-air (OTA).

Dia mengungkapkan bahwa, Hyundai menawarkan lima varian KONA Electric, mulai dari Signature Long Range hingga Style, dengan kapasitas baterai yang bervariasi antara 48,9 kWh hingga 66 kWh. 

“Semua varian mampu menempuh jarak lebih dari 400 km hingga 600 km dengan torsi 255 Nm,” ungkapnya.

Selain itu, Hyundai juga menghadirkan layanan One Stop Service yang memudahkan pengunjung untuk melakukan tukar tambah kendaraan, serta mendapatkan penawaran pembiayaan yang menarik. 

Pria yang akrab disapa Opik ini, menyebutkan Hyundai turut memberikan penawaran spesial kepada guru, dokter, dan anggota TNI dalam program ‘Merdeka Berkendara’ yang berlangsung hingga akhir Agustus 2024.

Adapun, dia menuturkan Harga On The Road (OTR) Balikpapan untuk all-new KONA Electric dimulai dari Rp512,8 juta untuk varian Style, hingga Rp603,9 juta untuk varian Signature Long Range. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler