Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Utama Finance Capai 85% Target Pembiayaan 2024 di Kalimantan

PT Mandiri Utama Finance (MUF) telah mencapai 85% dari target pembiayaan untuk tahun 2024 di wilayah Kalimantan.
Regional Division Head Area Kalimantan MUF Sampurno Aji
Regional Division Head Area Kalimantan MUF Sampurno Aji

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Mandiri Utama Finance (MUF) telah mencapai 85% dari target pembiayaan untuk tahun 2024 di wilayah Kalimantan. 

Regional Division Head Area Kalimantan MUF Sampurno Aji menyatakan mayoritas pembiayaan berasal dari segmen mobil. 

Anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan ini dinilai cukup baik dalam merespon tantangan pasar saat ini.

"Meskipun penurunan pasar otomotif seperti yang terjadi di Jawa turut berdampak di Kalimantan, terutama karena daya beli dan kemampuan bayar masyarakat yang terpengaruh. Kami memanfaatkan database yang kami miliki, seperti dari Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, Bank Permata, dan Bank Taspen," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (6/10/2024).

Selain itu, MUF berpartisipasi dalam Financial Expo (FinExpo) sebagai puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Pentacity Mall Balikpapan pada 3–6 Oktober 2024. 

Corporate Secretary & Legal Division Head MUF, Elisabeth Lidya Sirait mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat pengetahuan masyarakat terhadap MUF di wilayah Kalimantan, khususnya Balikpapan.

"Balikpapan adalah salah satu kota dengan potensi pertumbuhan penyaluran pembiayaan yang baik. Penyaluran pembiayaan MUF untuk Balikpapan mencapai Rp174,3 miliar, menyumbang 18,2% dari total penyaluran pembiayaan wilayah Kalimantan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Elisabeth menambahkan melalui FinExpo, MUF menampilkan berbagai produk dan layanan pembiayaan yang dapat diakses oleh masyarakat, serta memberikan konsultasi langsung mengenai solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

"Kami sangat antusias dapat berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2024. Momentum ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan membantu mereka memahami lebih jauh tentang layanan keuangan yang kami tawarkan," katanya.

Selama pameran, MUF membuka dua booth, yaitu konvensional dan syariah yang menampilkan berbagai produk dan layanan pembiayaan, termasuk pembiayaan kendaraan bermotor dan pembiayaan multiguna. 

Selain itu, MUF juga mengadakan kegiatan literasi keuangan konvensional dan syariah guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan masyarakat terhadap produk dan layanan pembiayaan. 

Adapun, dia berharap dapat dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan akses pembiayaan. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper