Fun Bike Aston Hotel dan Bisnis Indonesia, Seribuan Bikers Susuri Serawak Sampai Pontianak

Oleh: Yanuarius Viodeogo 21 November 2016 | 15:30 WIB
JIBI - Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, PONTIANAK – Aston Pontianak Hotel dan Bisnis Indonesia sukses menyelenggarakan kegiatan fun bike sebagai rangkaian HUT ke-6 hotel tersebut yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 November 2016.

Kegitan tour bersepeda bertajuk Life Is Beautiful Ride Fun Bike Discovery 2016 itu dimulai dengan melintasi Kota Kuching, Serawak Malaysia dan peserta mengakhiri perjalanan menyusuri sudut-sudut destinasi wisata di Kota Pontianak.

Di Kuching, perjalanan dari Hotel Abell, pada 19 November 2016, tempat peserta fun bike berjumlah 20 bikers menginap. Kemudian, peserta melintasi jalan-jalan protokol dan destinasi terkenal di ibu kota Serawak, Malaysia bagian Timur tersebut, salah satunya adalah Kuching Water Front.

Pada hari terakhir 20 November 2016, bikers berada di Kota Pontianak dan bersama hampir 1.000 bikers lokal memulai mengayuh perjalanan untuk melihat potensi wisata kota ini Tugu Khatulistiwa dan Alun-Alun Sungai Kapuas.

General Manager Hotel Aston Pontianak Anto W. Soemartono mengatakan, kegiatan tersebut adalah apresiasi hotel kepada masyarakat Kota Pontianak yang gemar bersepeda dan berolahraga di kawasan Car Free Day (CFD).

“Setiap tahun kami rutin membuat kegiatan fun bike dan tahun ini adalah kegiatan fun bike ke 4 kami. Terimasih kepada Bapak Wali Kota Pontianak yang secara simbolik melepas kegiatan fun bike menyusuri objek wisata kota.”

Turut hadir Wakapolda Kalbar, Danlanud Supadio Pontianak, Perwakilan Kodam/XII Tanjungpura dan Konsulat Malaysia.

“Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh rombongan tour sepeda dari Jakarta yang mengikuti tour ke Kuching pada hari sebelumnya diinisiasi Bisnis Indonesia dan Garuda Indonesia,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan fun bike, penyelenggara memberikan hadiah 1 unit sepeda motor kepada Erry Angga Prakasa beralamat di Jl Cendana Pontianak sebagai pemenang hadiah utama door prize.

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya