Kaltim Tawarkan TK Lokal di Kilang Minyak RU V Balikpapan

Oleh: Yanuarius Viodeogo 27 Juli 2018 | 15:10 WIB
Ilustrasi pengeboran minyak./Bloomberg-Angel Navarrete

Bisnis.com, JAKARTA – Pemprov Kalimantan Timur menawarkan tenaga kerja lokal untuk bekerja di pengembangan proyek Up Grading Kilang Minyak Pertamina RU V Balikpapan sehingga bisa menurunkan angka pengangguran hingga 5,11% dari total 5,57 juta jiwa.

Kadis Tenaga Kerja Transmigrasi Abu Helmi mengatakan, mengatakan pengembangan proyek Up Grading Kilang Minyak Pertamina itu membutuhkan tenaga kerja mencapai 25.000 orang dan diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal Kaltim.

“Sekarang saja, untuk persiapan sudah mencapai 960 orang dan tengah menjalani seleksi masuk Balai Latihan Kerja (BLK). Harapannya tenaga kerja yang di BLIK nanti bisa mendukung pengembangan Up Grading Kilang Minyak Pertamina,” kata Meilinana dari siaran pers, Kamis (26/7).

Menurutnya, BLK Kaltim saat ini telah melatih sebanyak 5.000 calon tenaga kerja dan harapannya 960 orang yang tengah menempuh seleksi BLK nanti lolos bekerja di Pertamina.

“Kami meyakini dapat diterima karena ini sesuai dengan keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak agar Pertamina bisa menerima tenaga kerja asal Kaltim,” ujarnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer