Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kutai Kartanegara Gelontorkan Dana ke Media Rp11,84 Miliar

Belanja untuk publikasi dan promosi daerah Surat Kabar Harian (SKH) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2016 mencapai Rp 11,84 miliar.
Bisnis.com, TENGGARONG - Belanja untuk publikasi dan promosi daerah Surat Kabar Harian (SKH) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2016 mencapai Rp 11,84 miliar.
 
Hal ini terlihat dari rilis website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang menyebut ada tiga paket untuk belanja publikasi tersebut.
 
Saat ini, ketiga paket ini dalam masa sanggah hasil lelang. Publikasi dan Promosi Daerah Paket I senilai Rp 6,73 Miliar dimenangkan oleh PT Duta Manuntung, penerbit surat kabar harian di Kaltim.
 
Kemudian publikasi dan promosi daerah paket II senilai Rp 2,93 Miliar dimenangkan PT Media Mahakam Grafika. Selanjutnya, publikasi dan promosi daerah paket III senilai Rp 2,15 milar dimenangkan PT Media Bangun Bersama.
 
Pemerhati kebijakan pemerintah dari Pokja 30 Carlous Tuah mengatakan, publikasi dan promosi suatu daerah harusnya dilakukan di luar daerah. Sehingga semua pihak  yang tak mengetahui Kukar menjadi tahu soal Kabupaten Kukar.
 
“Promosi itu keluar kandang, dimana orang nggak pernah mendengar soal Kukar,” katanya. 
 
Tuah pun mempertanyakan kebutuhan publikasi dan promosi daerah Kukar. “Apa iya Kukar sebagai Kabupaten yang sedang dipromosikan?”
 
Mengenai penentuan besaran anggaran yang digelontorkan Pemkab Kukar untuk promosi mencapai Rp 11 Miliar lebih, Tuah menilai peran DPRD yang fungsinya untuk menguji tersebut.
 
“Salah satu fungsi dewan kan penganggaran. Gunakan fasilitas itu untuk menguji outcome dari usulan eksekutif,” jelasnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler