Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kutai Kartanegara Gelontorkan Dana ke Media Rp11,84 Miliar

Belanja untuk publikasi dan promosi daerah Surat Kabar Harian (SKH) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2016 mencapai Rp 11,84 miliar.
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  18:30 WIB
Bisnis.com, TENGGARONG - Belanja untuk publikasi dan promosi daerah Surat Kabar Harian (SKH) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2016 mencapai Rp 11,84 miliar.
 
Hal ini terlihat dari rilis website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang menyebut ada tiga paket untuk belanja publikasi tersebut.
 
Saat ini, ketiga paket ini dalam masa sanggah hasil lelang. Publikasi dan Promosi Daerah Paket I senilai Rp 6,73 Miliar dimenangkan oleh PT Duta Manuntung, penerbit surat kabar harian di Kaltim.
 
Kemudian publikasi dan promosi daerah paket II senilai Rp 2,93 Miliar dimenangkan PT Media Mahakam Grafika. Selanjutnya, publikasi dan promosi daerah paket III senilai Rp 2,15 milar dimenangkan PT Media Bangun Bersama.
 
Pemerhati kebijakan pemerintah dari Pokja 30 Carlous Tuah mengatakan, publikasi dan promosi suatu daerah harusnya dilakukan di luar daerah. Sehingga semua pihak  yang tak mengetahui Kukar menjadi tahu soal Kabupaten Kukar.
 
“Promosi itu keluar kandang, dimana orang nggak pernah mendengar soal Kukar,” katanya. 
 
Tuah pun mempertanyakan kebutuhan publikasi dan promosi daerah Kukar. “Apa iya Kukar sebagai Kabupaten yang sedang dipromosikan?”
 
Mengenai penentuan besaran anggaran yang digelontorkan Pemkab Kukar untuk promosi mencapai Rp 11 Miliar lebih, Tuah menilai peran DPRD yang fungsinya untuk menguji tersebut.
 
“Salah satu fungsi dewan kan penganggaran. Gunakan fasilitas itu untuk menguji outcome dari usulan eksekutif,” jelasnya.
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kutai kartanegara
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top