Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HSL Serahkan Premi Minyak Kelapa Sawit Petani Plasma Ketapang

PT Harapan Sawit Lestari (HSL), anak perusahaan dari Group Cargill Indonesia, menyerahkan premi minyak kelapa sawit untuk 3.200 petani plasma senilai Rp2,7 miliar.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 21 Desember 2015  |  15:06 WIB
Buah kelapa sawit - Antara
Buah kelapa sawit - Antara

Bisnis.com, KETAPANG—PT Harapan Sawit Lestari (HSL), anak perusahaan dari Group Cargill Indonesia, menyerahkan premi minyak kelapa sawit untuk 3.200 petani plasma senilai Rp2,7 miliar.

Presiden Direktur PT HSL Nharong Somchit mengatakan premi yang diberikan diatur dalam empat koperasi di bawah binaan PT HSL itu petani plasma yang telah bersertifikat Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

"Premi gabungan yang diberikan kepada petani plasma memiliki lahan tanaman kelapa sawit dengan luasan 6.461 hektare," katanya di sela pemberian premi di Ketapang, Senin (21/12/2015).

Dalam penyerahan premi itu hadir Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Plt Bupati Ketapang Kartius.

Nharong mengatakan premi itu merupakan pertama yang diberikan kepada petani karena minyak sawit yang diproduksi dari perkebunan petani plasma itu sendiri.

"Pertanian berkelanjutan telah membawa telah membawa peningkatan yang signifikan pada produktivitas panen dan efisiensi operasional yang memastikan lahan dan dijaga produktivitas," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cargill plasma minyak kelapa sawit
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top