Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Balikpapan 2015, Pasangan Rizal-Rahmad Ditetapkan Jadi Pemenang

KPU menetapkan pasangan calon Wali Kota Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Masud sebagai pemenang Pilkada Balikpapan 2015.
Bisnis.com, BALIKPAPAN — KPU menetapkan pasangan calon Wali Kota Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud sebagai pemenang Pilkada Balikpapan 2015.
 
Penetapan pemenang itu dilaksanakan di Kantor KPUD Balikpapan dalam rapat pleno yang dihadiri oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud, serta perwakilan tim sukses pasangan calon lainnya.
 
“Dengan hasil penetapan ini akan menjadi awal konsolidasi semua pihak untuk kembali menjadi satu dan menghilangkan sekat perbedaan,” tutur Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha dalam sambutannya, Senin (25/1/2016).
 
Namun, dia belum dapat memastikan kapan jadwal pelantikan calon wali kota dan wakil wali kota. Menurutnya, kemungkinan akan dilangsungkan pada Februari atau Maret mendatang. Jadwal pelantikan merupakan keputusan Kementerian Dalam Negeri.
 
Dia mengaku telah mengirimkan surat kepada DPRD Balikpapan untuk selanjutnya diteruskan kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan kemudian disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri. Thoha sendiri mengusulkan agar pelantikan pasangan calon terpilih dapat dilakukan pada Februari.
 
“Kemendagri sendiri membagi jadwal pelantikan, pilkada tanpa sengketa dijadwalkan pada Februari, sementara yang bersengketa dijadwalkan Maret.
 
Nah, biarpun Pilkada Balikpapan ada sengketa, tapi penyelesaiannya cepat, perkiraannya selesai pada bulan depan. Kami usulkan bulan depan agar tidak nanggung pekerjaannya,”
 
Sementara itu, calon wali kota petahana Rizal Effendi mengatakan dalam masa kepemimpinannya nanti, dia dan wakilnya akan mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan perizinan.
 
"Pelayanan prima merupakan hal yang utama di masa seperti sekarang. Kami akan jalankan pelayanan yang cepat dan lebih baik,"
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper