Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek Coastal Road Balikpapan Berpeluang Dipayungi Perda

Pemerintah Kota Balikpapan mempertimbangkan pembuatan peraturan daerah mengenai pembangunan proyek coastal road yang sebelumnya telah diusulkan oleh DPRD Balikpapan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan mempertimbangkan pembuatan peraturan daerah mengenai pembangunan proyek coastal road yang sebelumnya telah diusulkan oleh DPRD Balikpapan.
 
Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan, pemkot telah melakukan audiensi kepada DPRD Balikpapan, sesuai dengan permintaan Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Andi Arif Agung.
 
Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Andi Arif Agung sebelumnya mengusulkan pembuatan perda atas proyek coastal road. Dia berpendapat perlu ada perda yang menaungi proyek tersebut.
 
“Kami sudah ekspose perkembangan coastal road. Permintaannya memang ada pembuatan perda dan itu ide baik. Karena  perda ini bisa mengikat pemerintah kota masa berikutnya dan mengikat investor yang terlibat juga,” tuturnya, kemarin.
 
Dia mengatakan, pemkot dan DPRD akan mendiskusikan lebih lanjut mengenai substansi yang akan dituangkan dalam perda tersebut.
 
Setelah substansi perda disetujui bersama, rancangan perda itu akan dimasukkan ke dalam program legislasi daerah.
 
Saat ditanya mengenai seberapa penting dan mendesaknya pembuatan perda tersebut, Tantin mengatakan pentingnya pembuatan perda itu akan terlihat dari substansi yang disepakati bersama dengan anggota dewan.
 
“Nanti kami akan diskusikan kontennya apa yang mau dimasukkan? Kalau konten yang ada di dokumen lelang dimasukkan misalnya, mungkin akan lebih baik. Jadi betul-betul mengikat kedua belah pihak,”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler