Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiah Mobil gratis, Daihatsu Klaim Rangking Dua di Kaltim

Program undian berhadiah yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada kuartal akhir 2015 terbukti berhasil mendongkrak penjualan unit Daihatsu di Kalimantan Timur.
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Program undian berhadiah yang diselenggarakan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada kuartal akhir 2015 terbukti berhasil mendongkrak penjualan unit Daihatsu di Kalimantan Timur.
 
Pada Kamis (18/2/), Daihatsu Cabang Balikpapan menyerahkan hadiah berupa 1 unit Daihatsu Ayla X Elegant MT kepada seorang pemenang undian program ‘Beli Daihatsu Dapat Ayla’ yang diadakan secara nasional untuk periode November.
 
“Program undian berhadiah Ayla ini dilangsungkan selama Oktober, November, dan Desember. Kalimantan kedapatan kuota undian juga. Kami masih menunggu pengumumam pemenang periode Desember,” tutur Kepala Cabang Daihatsu Cabang Balikpapan Junaidy Jirajaya, Kamis (18/2/2016).
 
Dia mengatakan, penyelenggaraan program undian ini bertujuan untuk menjaga loyalitas pelanggan serta untuk mendongkrak penjualan menjelang akhir tahun.
 
Program ini terbukti cukup efektif, sebab sepanjang 2015 Daihatsu berhasil menduduki peringkat kedua dalam pangsa otomotif di Kaltim.
 
Selain itu, pertumbuhan rata-rata penjualan unit Daihatsu di kota minyak juga berhasil tumbuh sebesar 3%-4%, padahal pangsa penjualan otomotif di Balikpapan mengalami penurunan sebesar 25% sepanjang 2015 kemarin.
 
Untuk tahun ini, Junaidy mengaku belum mengetahui apakah PT Astra Daiuhatsu Motor akan mengadakan program serupa pada tahun ini. Namun, untuk cabang di Balikpapan, Junaidy mengadakan program pemberian insentif tambahan kepada sales.
 
“Kalau program untuk memanjakan pelanggan kami belum tahu apakah akan diadakan kembali. Tapi untuk saat ini, saya memberikan insentif kepada sales yang berhasil mencapai target penjualannya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper