Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan FIF Balikpapan Terdorong 20% di Momen Lebaran 2016

Momentum Ramadan berhasil mendongkrak pembiayaan FIF Group Balikpapan, tercatat penyaluran pinjaman meningkat 20% dibandingkan dengan penyaluran pinjaman pada bulan-bulan normal.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Momentum Ramadan berhasil mendongkrak pembiayaan FIF Group Balikpapan, tercatat penyaluran pinjaman meningkat 20% dibandingkan dengan penyaluran pinjaman pada bulan-bulan normal.
 
Manager Marketing FIF Group Cabang Balikpapan Frans Banjar Pandapotan mengatakan, penyaluran pinjaman pada bulan-bulan normal mencapai rata-rata Rp22 miliar. Pada Ramadan kemarin penyaluran pinjaman meningkat menjadi Rp26 miliar.
 
Kendati demikian, peningkatan itu belum mampu mendorong perolehan target penyaluran pinjaman hingga 100%. Laju peningkatan pembiayaan selama Ramadan hanya berhasil mendorong perolehan target satu semester sebesar 80%.
 
Selain itu, serapan pinjaman juga menurun 4% bila dibandingkan dengan realisasi penyaluran pinjaman pada periode yang sama tahun lalu.
 
"Ya, imbas perekonomian yang masih melemah masih terasa semester I/2016 hingga target kami tidak terlampaui. Namun kami optimitis pada semester II ini akan membaik, tren permintaan konsumen juga akan membaik," ungkap Frans, Kamis (21/7/2016).
 
Peluncuran produk kendaraan bermotor roda dua terbaru dari salah satu perusahaan otomotif dalam waktu dekat ini dianggapnya mampu menggairahkan minat konsumen.
 
"Sebenarnya market sudah membaik hanya saja konsumen banyak yang menahan. Kalau didesak kebutuhan dan punya banyak pilihan tentu dengan mudah mengambil keputusan."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper