Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran 2016, Delapan Orang Meregang Nyawa di Jalanan Kalbar

Pihak kepolisian mencatat delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Barat dalam suasana Lebaran 2016.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, PONTIANAK - Pihak kepolisian mencatat delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kalimantan Barat dalam suasana Lebaran 2016.
 
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Suhadi SW mengungkapkan, dari hasil data sementara Operasi Ramadaniya Kapuas 2016, tercatat sebanyak 15 kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).
 
"Dari kejadian itu, delapan orang meninggal dunia, luka berat juga delapan orang, luka ringan sembilan orang, dan total kerugian material sekitar Rp16,9 juta," katanya, Kamis (14/7/2016).
 
Ia menjelaskan, masih tingginya kasus Lakalantas sebagian besar terjadi karena kelalaian manusia, yakni para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua dan empat.
 
"Kami mengimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, guna melindungi diri sendiri dan keluarga, serta orang lain agar tidak menjadi korban Lakalantas."
 
Adapun pengamanan Lebaran 2016 dilakukan dengan sandi Operasi Ramadaniya Kapuas 2016 yang dimulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016 atau selama 16 hari.
 
"Target operasi, yakni menekan seminimal mungkin kecelakaan lalu lintas, berkurang korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, berkurang titik kemacetan, menciptakan kamtibmas masyarakat, serta memberikan rasa aman, nyaman kepada para pemudik Lebaran."
 
Polda Kalbar dalam melakukan Operasi Ramadaniya Kapuas 2016 bekerja sama dengan instansi lintas sektoral dalam rangka menjaga kamtibmas di Kalbar sehingga perlu dijaga yang telah baik dalam memperlancar arus mudik dan balik Lebaran.
 
Dalam Operasi Ramadaniya Kapuas 2016, Polda Kalbar membentuk 53 titik pos yang terdiri dari sebanyak 33 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper