Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Aktivasi Tcash, Simpati Digi Max Dihelat di Penghujung 2016

Telkomsel Branch Balikpapan menggelar event simPATI Digi Max untuk merayakan Tahun Baru 2017, berlokasi di halaman Hotel Nuansa Indah, pada Jumat (30/12) hingga Sabtu (31/12).
JIBI - Nadya Kurnia
JIBI - Nadya Kurnia

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel Branch Balikpapan menggelar event simPATI Digi Max untuk merayakan Tahun Baru 2017, berlokasi di halaman Hotel Nuansa Indah, pada Jumat (30/12) hingga Sabtu (31/12).

Dalam acara tersebut Telkomsel menghadirkan festival komunitas, festival kuliner yang diikuti beberapa tenant makanan lokal, promo penukaran Telkomsel Poin. Transaksi pada acara tersebut menggunakan Tcash.

"Nanti pengunjung akan dihibur dengan penampilan live music, movie competition, DJ performance, dan countdown new year 2017. Kami juga melibatkan komunitas pelanggan untuk menampilkan berbagai atraksi bagi pengunjung. " ungkap Manager Telkomsel Branch Balikpapan Adhika W. Pradhana, Jumat (30/12/2016).

Dia mengaku tak menargetkan besaran transaksi pada tenant-tenant kuliner, yang dikejarnya justru aktivasi Tcash sebanyak 500 aktifasi. Tenant kuliner yang dihadirkan bertujuan untuk memberikan pengalaman transaksi dengan uang digital.

Telkomsel juga menyediakan layanan migrasi kartu 3G ke 4G. Seperti yang diketahui, penetrasi 4G terus dilakukan oleh Telkomsel. Untuk saat ini, pengguna 4G Telkomsel di Kalimantan paling banyak berada di Kota Balikpapan.

"Potensi migrasinya juga masih besar. Sudah banyak handphone yang berteknologi 4G, kami dorong agar pengguna handphone 4G agar segera migrasi," sambung Adhika.

Kendati menempati posisi pertama dalam jumlah pelanggan 4G, komposisi paket data yang dikonsumsi pelanggan masih didominasi oleh data 3G hingga 80%. Penggunaan data 4G baru mencapai 10-15%, dan sisanya adalah data 2G.

"Tahun depan kami tidak lagi membangun BTS 2G karena penggunanya juga sudah sedikit sekali, tapi membangun BTS 4G. Sekarang BTS 4G ada 130, berapa banyak yang dibangun tahun depan kami belum mendapatkan datanya," ujarnya.

Selain menggelar event Digi Max, Telkomsel Balikpapan juga mengoptimalkan jaringan dengan menyiagakan 10 BTS Combat untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan paket data. Penambahan dan upgrade kapasitas BTS juga dilakukan.

Sementara itu, Telkomsel Pamasuka menyiagakan 168 Mobile Grapari, 86 Mobile Toko, 238 Motor Recharge untuk memaksimalkan layanan produk ke pelanggan yang tersebar di titik-titik strategis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper