Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mukmin Faisyal Dikabarkan Gabung Partai Hanura

Mukmin Faisyal yang menjabat Wakil Gubernur Kaltim dikabarkan bergabung ke Partai Hanura. Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2010-2015 tersebut akan masuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Hanura Kaltim.
Hanura/Bisnis.com
Hanura/Bisnis.com
Samarinda - Mukmin Faisyal yang menjabat Wakil Gubernur Kaltim dikabarkan bergabung ke Partai Hanura. Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim periode 2010-2015 tersebut akan masuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Hanura Kaltim.
 
"Beberapa hari yang lalu katanya beliau (Mukmin Faisyal) menghadap ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura. Selanjutnya, Ketua DPD Partai Hanura Kaltim dihubungi pengurus DPP agar beliau dimasukan Dewan Penasehat," jelas Sekretaris DPD I Hanura Kaltim, Thamrin, Kamis (2/2/2017). 
 
Dikatakan Thamrin, dalam waktu dekat pihaknya segera menggelar pertemuan untuk menanyakan keseriusan Mukmin Faisyal bergabung ke Hanura. 
 
"Kami masih menunggu kabar Ketua DPD I Partai Hanura Kaltim untuk bertemu dengan beliau. Karena belum ada pernyataan resmi dari beliau. Nanti, kami meminta kesediaan beliau membuat surat pernyataan menjadi pengurus dan anggota partai," kata Thamrin. 
 
Lebih lanjut, Thamrin mengungkapkan bahwa Mukmin Faisyal belum pernah berkomunikasi langsung ke pengurus DPD Hanura Kaltim. Mukmin selama ini berhubungan langsung ke DPP Hanura di Jakarta untuk bersedia menjadi pengurus. 
 
Menurut Thamrin, jika bergabungnya Mukmin Faisyal maka akan memperkuat partai Hanura Kaltim dalam menghadapi agenda politik seperti Pemilihan Gubernur Kaltim 2018 dan Pemilihan Legislatif 2017. 
 
Tersiar kabarnya Mukmin Faisyal bermula dari media sosial facebook dengan akun milik "Hanura Korwil Sumselbabel" yang mengunggah sebuah foto pertemuan. Dalam foto itu terlihat Mukmin kenakan batik kuning duduk bersama Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Nur El Fathi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper