Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Kaltim Laporkan Proyek Strategis Kepada Presiden

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan melaporkan evaluasi pelaksanaan pembangunan proyek strategis kepada Presiden Joko Widodo.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 09 Maret 2017  |  14:42 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan melaporkan evaluasi pelaksanaan pembangunan proyek strategis kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden akan menggelar rapat terbatas untuk mengevaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional di Kaltim. Untuk itu, Awang diundang untuk menghadiri rapat terbatas itu.

Dalam rilis resminya, Awang mengatakan akan memaparkan proses pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda-Bontang, Bandara Samarinda Baru, dan KEK MBTK.

"Saya juga akan laporkan pembangunan kawasan industri Buluminung yang merupakan kerja sama Indonesia-Rusia. Mulai pembangunan pelabuhannya, teckno park dan pembangunan rel kereta apinya," kata Awang, Kamis (9/3/2017).

Selain itu, pihaknya juga akan melaporkan kelanjutan pembangunan infrastruktur pertanian di Kaltim, di antaranya pembangunan Bendungan Teritip Balikpalan, Bendungan Talake di Penajam, dan Bendungan Marang Kayu di Kutai Kartanegara.

Awang juga akan menyampaikan usulan baru untuk membangun saluran irigasi Lambakan di Paser. "Semua kami lakukan agar infrastruktur pertanian di Kaltim semakin lengkap hingga berimplikasi terhadap upaya mencapai swasembada beras," tegasnya.

Dengan dilaporkannya kelanjutan proyek-proyek strategis nasional tersebut, Awang berharap pembangunan akan berjalan sesuai target penyelesaiannya.

"Sekarang kami usulkan untuk membangun pelabuhan besar multi kargo yang sifatnya multi purpose di KEK MBTK. Sarana listrik juga sedang dipersiapkan. KEK MBTK bukan menjadi kebanggaan masyarakat Kaltim saja, tetapi juga masyarakat Indonesia," ujar Awang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top