Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kaltim Sinergikan SKPD Percepat Pembangunan Wilayah Perbatasan

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meminta seluruh staf organisasi perangkat daerah untuk saling bersinergi memprioritaskan program pembangunan wilayah perbatasan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 19 Maret 2017  |  10:06 WIB
Bandara Samarinda Baru di Kalimantan Timur - Skyscrapercity.com
Bandara Samarinda Baru di Kalimantan Timur - Skyscrapercity.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meminta seluruh staf organisasi perangkat daerah untuk saling bersinergi memprioritaskan program pembangunan wilayah perbatasan.

Dia meyakini sinergi antarperangkat daerah itu mampu mempercepat pemenuhan kebutuhan masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan dan pedalaman.

"Membangun kawasan perbatasan merupakan tanggung jawab semua pihak, karena itu perlu sinergi seluruh stakeholder dalam membangun kawasan perbatasan dan pedalaman, paling tidak harus ada hal yang cepat bisa dilakukan, " jelas Awang dalam pernyataan resminya, Jumat (17/3/2017).

Dia berharap program-program yang telah dibuat untuk wilayah perbatasan dan pedalam sesuai dengan bidang tugas masing-masing, agar realisasi pembangunan tepat sasaran.

Pekerjaan pembangunan yang masih harus direalisasikan antara lain adalah pembangunan jalan dan jembatan penghubung antar desa dan pemenuhan sarana telekomunikasi.

"Oleh karena itu, seluruh aspirasi masayarakat kawasan perbatasan, khususnya wilayah Kabupaten Mahakam Ulu dapat ditindaklanjuti dengan baik," tegas Awang.

Dia bahkan meminta agar program yang telah dibuat agar direalisasikan sesegara mungkin, dan tidak ditunda tahapannya hingga tahun mendatang.

"Pembangunan wilayah perbatasan harus berkolaborasi dengan program-program lain dari seluruh perangkat daerah lainnya. Jadi semua dinas harus memberikan yang terbaik," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top