Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Posindo Balikpapan Kini Layani Pengiriman Kargo

PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan membuka layanan kargonya yang pertama kali, bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selaku maskapai mitra kerja.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pos Indonesia Cabang Balikpapan membuka layanan kargonya yang pertama kali, bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk selaku maskapai mitra kerja.

Dengan adanya layanan kargo ini, perseroan kini bisa menerima titipan pengiriman barang dengan berat di atas 35 Kg, dan juga barang-barang berbahaya, binatang hidup, dan barang lain yang membutuhkan regulasi tertentu.

Untuk layanan kargo ini, lanjut dia, pihaknya akan menyasar pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro yang tengah menjalankan bisnis online.

Perseroan juga memberikan layanan pengambilan barang untuk area Balikpapan secara gratis.

"Dulunya kami hanya menerima surat dan paket, sekarang kami merambah ke layanan kargo juga. Mulai hari ini sudah siap. Kami kerja sama dengan Garuda karena sebelumnya memang sudah ada sejarah kerja sama," jelas Kepala Cabang PT Pos Indonesia Balikpapan Aulia Pribadi Ananda, Selasa (25/4/2017).

Selain itu, Garuda Indonesia juga terkenal sebagai maskapai penerbangan yang selalu tiba dan berangkat tepat waktu. Hal ini otomatis akan menjadi nilai tambah dari layanan kargo Pos Indonesia.

Dia bahkan menjamin pengiriman kargo dapat diselesaikan dalam sehari apabila pengguna jasa mengirimkan barang sesuai dengan jam keberangkatan pesawat.

Aulia optimistis layanan kargo ini dapat mendongkrak tonase pengiriman dari kota minyak ke luar daerah. Ihwal target, perseroan menargetkan kargo dapat menerima sebanyak-banyaknya pengiriman.

"Selama Februari kemarin kiriman general kargo kami mencapai 5 ton ke arah Jawa, dengan adanya layanan kargo ini kami harap bisa naik 20%-30% dari 5 ton. Nanti saat bulan puasa kami harapkan bisa naik lagi dua kali lipatnya," tutup Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper