Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Strategi Swiss-Belhotel Balikpapan Tarik Pengunjung Saat Ramadan

Swiss-Belhotel Balikpapan mengandalkan promo dan layanan restoran untuk melayani buka puasa selama Ramadan yang biasanya menurunkan okupansi hotel.
Swiss-Belhotel Balikpapan
Swiss-Belhotel Balikpapan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Swiss-Belhotel Balikpapan mengandalkan promo dan layanan restoran untuk melayani buka puasa selama Ramadan yang biasanya menurunkan okupansi hotel.

Director of Sales & Marketing Swiss-Belhotel Balikpapan Very Marcus Manu mengatakan pihaknya mengandalkan restoran untuk layanan makanan dan minuman khususnya saat buka puasa. Sejumlah paket untuk layanan restoran pun ditawarkan kepada pengunjung agar datang ke hotel.

“Berbuka puasa bersama di hotel memang telah menjadi event rutin yang digelar berbagai institusi, maupun keluarga yang ingin menggelar buka puasa special. Karena itu kami menyiasati dengan memberikan promo kepada pengunjung,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (31/5/2018).

Very menambahkan salah satu paket yang ditawarkan adalah Paket Buffet Ramadan seharga Rp150.000,- all you can eat. Paket yang mulai dibuka pada pukul 18.00 Wita ini juga diberikan penawaran beli 10 dapat gratis 2. Menu yang disajikan a.l. jajanan nusantara, hidangan pembuka, sup, hidangan utama, hidangan penutup, live mie lamien, dan pojok hidangan arab.

Berdasarkan data dari PHRI Kota Balikpapan tingkat okupansi hotel pada Ramadan biasanya hanya sekitar 40% - 50%. Adapun, pada kondisi hari biasa tingkat okupansi hotel bisa mencapai 70% bahkan lebih dari 80%.

Tren kunjungan untuk hotel juga ramai terjadi pada weekdays karena karakteristik hotel di Balikpapan banyak dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper