Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Daging Beku di Kalbar Naik 100%

Kepala Divisi Regional Bulog Kalbar, Sabaruddin Amrullah mengatakan saat ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya permintaan daging beku yang disediakan oleh Bulog meningkat drastis dan bahkan sudah di atas 100 persen.
Ilustrasi daging beku/Reuters-Maxim Zmeyev
Ilustrasi daging beku/Reuters-Maxim Zmeyev

Bisnis.com, PONTIANAK-- Permintaan daging beku di Kalimantan Barat selama periode Januari-Juli 2018 meningkat tajam karena minat masyarakat terhadap produk tersebut sudah lebih baik.

Kepala Divisi Regional Bulog Kalbar, Sabaruddin Amrullah mengatakan saat ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya permintaan daging beku yang disediakan oleh Bulog meningkat drastis dan bahkan sudah di atas 100%.

 "Januari hingga pertengahan Juli 2018 daging beku yang sudah terjual sebanyak 164 ton. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ada peningkatan di atas 100%," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Sabaruddin menjelaskan adanya peningkatan permintaan daging beku lantaran saat ini daging beku sudah dikenal dan diminati masyarakat. Apalagi menurutnya untuk harga daging beku yang langsung diterima konsumen hanya Rp80.000 per kilogram.

 "Harga yang dijual sangat murah dan kualitas tentu sangat baik dan tidak jauh berbeda dengan daging segar. Masyarakat sudah mengenal," jelas dia.

Ia menambahkan tingginya penjualan yang ada seiiring juga fasilitas untuk pendingin daging saat ini sudah semangkin banyak. Menurutnya dengan adanya pendingin yang ada maka kualitas daging terjaga hingga ke tangan konsumen.

 "Saat ini cold storage mini sudah tersebar sehingga kualitas daging terjaga. Dengan adanya cold storage pasar kita semakin luas," papar dia.

 Ia menyebutkan saat ini permintaan daging beku di Kalbar bukan hanya dari kalangan rumah tangga saja namun juga sudah ada rumah makan dan bahkan hotel.

 "Hotel juga sudah mulai menggunakan daging beku untuk kebutuhannya. Untuk harga didistributor untuk daging kita lepas Rp71.000 per kilogram. Sedangkan di rumah pangan kita harga kita kasihkan Rp73.000 per kilogram," papar dia.

Menurut Sabaruddin pihaknya akan terus meningkatkan penjualan daging beku di Kalbar. Pihaknya siap menyediakan dan memasok sebagaimana permintaan pasar di Kalbar.

 "Berapapun yang diminta oleh siapapun kita siap memasok daging beku di Kalbar. Bagi kami hadirnya daging beku untuk menstabilkan harga daging di pasar," jelas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper