Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Masuk Ke Balikpapan, Honda Perkenalkan New HR-V

Honda kembali menggarap pangsa pasar kendaraan roda empat di Balikpapan setelah sempat menutup operasional dealer selama beberapa tahun terakhir.
Honda HRV./JIBI
Honda HRV./JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Honda kembali menggarap pangsa pasar kendaraan roda empat di Balikpapan setelah sempat menutup operasional dealer selama beberapa tahun terakhir.

General Manager Honda Nusantara Balikpapan I Dewa Made Wirya Atmaja mengatakan tingkat kepercayaan konsumen sempat melemah akibat penutupan operasional dealer mobil tersebut. Namun, sejak dealer kembali eksis November 2017, penjualan kembali meningkat.

“Khususnya di kelas yang dibidik Honda [sempat turun] dari semula 29% di Kaltim menjadi hanya 1,6%. Sejak dealer penjualannya kembali eksis sekira November 2017, market share diklaim meningkat menjadi 13%,” katanya, Kamis (24/8/2018).

Pihaknya juga memerkenalkan Honda New HR-V yang diharapkan dapat mendongkrak performa penjualan. Secara nasional, Honda HR-V menguasai 26% market share di kelasnya. “Kami yakin animo masyarakat akan sama apalagi dengan didukung keberadaan dealer lengkap dengan layanannya,” kata Dewa.

Dewa meyakini perluasan jaringan akan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat Kota Balikpapan akan produk Honda. Beberapa hal yang juga akan dilakukan adalah mengikuti pameran dan membuka layanan penjualan di pintu masuk dan pusat perbelanjaan di Kaltim.

Masih dalam rangka memperkuat pasar mobil Honda di Balikpapan, pihaknya mengandalkan ketersediaan unit. Dengan begitu konsumen tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengendarai. "Honda HR-V sudah pengapalan. Dalam waktu dekat tersedia di dealer," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper