Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Masuk Ke Balikpapan, Honda Perkenalkan New HR-V

Honda kembali menggarap pangsa pasar kendaraan roda empat di Balikpapan setelah sempat menutup operasional dealer selama beberapa tahun terakhir.
Sophia Andayani
Sophia Andayani - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  15:32 WIB
Honda HRV. - JIBI
Honda HRV. - JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Honda kembali menggarap pangsa pasar kendaraan roda empat di Balikpapan setelah sempat menutup operasional dealer selama beberapa tahun terakhir.

General Manager Honda Nusantara Balikpapan I Dewa Made Wirya Atmaja mengatakan tingkat kepercayaan konsumen sempat melemah akibat penutupan operasional dealer mobil tersebut. Namun, sejak dealer kembali eksis November 2017, penjualan kembali meningkat.

“Khususnya di kelas yang dibidik Honda [sempat turun] dari semula 29% di Kaltim menjadi hanya 1,6%. Sejak dealer penjualannya kembali eksis sekira November 2017, market share diklaim meningkat menjadi 13%,” katanya, Kamis (24/8/2018).

Pihaknya juga memerkenalkan Honda New HR-V yang diharapkan dapat mendongkrak performa penjualan. Secara nasional, Honda HR-V menguasai 26% market share di kelasnya. “Kami yakin animo masyarakat akan sama apalagi dengan didukung keberadaan dealer lengkap dengan layanannya,” kata Dewa.

Dewa meyakini perluasan jaringan akan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat Kota Balikpapan akan produk Honda. Beberapa hal yang juga akan dilakukan adalah mengikuti pameran dan membuka layanan penjualan di pintu masuk dan pusat perbelanjaan di Kaltim.

Masih dalam rangka memperkuat pasar mobil Honda di Balikpapan, pihaknya mengandalkan ketersediaan unit. Dengan begitu konsumen tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengendarai. "Honda HR-V sudah pengapalan. Dalam waktu dekat tersedia di dealer," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top