Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelanggan Indihome Kalimantan Naik 93%

Pelanggan indihome di Kalimantan hingga akhir Oktober tahun ini 438.500 pelanggan, atau meningkat sebesar 93% secara year on year dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 250.000 pelanggan.
Sophia Andayani
Sophia Andayani - Bisnis.com 02 November 2018  |  07:57 WIB
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome. - ANTARA/Syifa Yulinnas
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome. - ANTARA/Syifa Yulinnas

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pelanggan indihome di Kalimantan hingga akhir Oktober tahun ini 438.500 pelanggan, atau meningkat sebesar 93% secara year on year dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 250.000 pelanggan.

Dikatakan oleh EVP Telkom Regional VI Kalimantan, Edwin Aristiawa dengan tingginya pertumbuhan tersebut pihaknya semakin optimis akan pertumbuhan bisnis digital di Kalimantan.

“Saat ini tidak ada lagi kesenjangan melek digital baik di lingkungan perkotaan maupun daerah terluar di negeri ini, rata-rata semua telah memiliki akses yang sama dalam menggunakan layanan internet. Bahkan tahun ini Kalimantan dan Sulawesi mencatat pertumbungan tertinggi untuk pelanggan Indihome se-Indonesia,” paparnya, ketika dijumpai Bisnis, Kamis (1/11/2018)

Ia mengatakan setiap bulannya tercatat pertumbuhan pelanggan hingga 12% di tahun ini, dan menegaskan hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pelanggan mencapai 500.000 untuk wilayah Kalimantan.

Sementara itu, untuk menjaga loyalitas pelanggan Indihome, Telkom mulai melirik pasar digital bisnis di Kalimantan dengan menelorkan beberapa produk digital bisnis yang menunjang aktivitas pelanggan terutama kaum milenial.

Ia menambahkan, pelanggan jalur digital bisnis ditargetkan mencapai 20%, dimana layanan bisnis digital dikreasikan untuk membantu para wirausaha muda yang ingin mengembangkan bisnis di bidang digital.

“Saat ini kami punya indiclould_storage yang bekerja secara efektif untuk menyimpan data pribadi. Ada juga solusi e-concert bagi yang hobi nonton konser online, serta pengembangan lain yang terus dilakukan untuk memanjakan pelanggan Indihome,” pungkas Edwin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom indihome
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top