ASMI Banjarmasin Siap Buka Prodi Akuntansi Perpajakan

Gencarnya pemerintah mendorong pendapatan dari sektor pajak sekarang, mendorong berbagai perguruan tinggi di Banua berbenah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut.
Arief Rahman | 20 November 2018 06:25 WIB
Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis - Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Gencarnya pemerintah mendorong pendapatan dari sektor pajak sekarang, mendorong berbagai perguruan tinggi di Banua berbenah untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut.

Tak terkecuali Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Banjarmasin, yang berencana di Tahun 2019 mendatang membuka Prodi S1 Jurusan Akuntasi Perpajakan.

"Kita melihat kebutuhan SDM dibidang Perpajakan kini sangat besar di Banua. Jika jadi S1 Jurusan Akuntansi Perpajakan ini dibuka, maka merupakan satu-satunya di wilayah Kalimantan," tegas Direktur ASMI Banjarmasin M Hasan Lubis, Senin (19/11/2018).

Selain itu dengan dibukanya jurusan terbaru tersebut, maka tentu akan memudahkan mahasiswa ASMI Banjarmasin yang telah selesai menempuh pendidikan D3 bisa melanjutkan ke jenjang S1 tanpa harus berpindah Perguruan Tinggi.

"Saat ini proses perizinannya sudah sampai L2DIKTI. Kami optimislah di Tahun 2019 mendatang kita sudah bisa menerima mahasiswa baru untuk jurusan S1 Akuntansi Perpajakan," tambahnya.

Selain menambah jurusan baru, ASMI Banjarmasin juga gencar mendorong berbagai kerjasama dengan pihak luar. Khususnya dalam rangka menjalin kerjasama dalam hal permagangan dan kontrak kerja.

Tujuannya adalah tidak lain agar lulusan ASMI Banjarmasin makin siap kerja dan bisa langsung diterima bekerja setelah mereka menamatkan pendidikan D3nya di jurusan Managemen Bisnis maupun Kesekretariatan.

"Kita bahkan kini berani nego gajih dengan perusahaan yang ingin merekrut mahasiswa ASMI Banjarmasin untuk menjadi karyawan. Hal ini karena lulusan kami memang kini sudah terjamin kualitasnya," pungkasnya.

Tag : akuntansi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top