Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kantor Imigrasi Nunukan Maksimalkan Pelayanan untuk Difabel

Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Kalimantan Utara, berkomitmen memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat termasuk kedatangan dan keberangkatan warga negara Indonesia (WNI) di Pelabuhan Tunon Taka dengan menyediakan fasilitas bagi kaum difabel.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2018  |  23:03 WIB
Sejumlah TKI yang dideportasi dari Malaysia beraktivitas di penampungan rusunawa, Nunukan Selatan, Nunukan, Kalimantan Utara. - Antara/M Rusman
Sejumlah TKI yang dideportasi dari Malaysia beraktivitas di penampungan rusunawa, Nunukan Selatan, Nunukan, Kalimantan Utara. - Antara/M Rusman

Bisnis.com, NUNUKAN – Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Kalimantan Utara, berkomitmen memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat termasuk kedatangan dan keberangkatan warga negara Indonesia (WNI) di Pelabuhan Tunon Taka dengan menyediakan fasilitas bagi kaum difabel.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Nugraha Agustian Syahputra di Nunukan, Jumat mengatakan upaya pengadaan fasilitas bagi kaum difabel itu akan segera dibangun untuk kenyamanan layanan bagi difabel.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah menyediakan fasilitas ramah hak asasi manusia berupa ruang menyusui, loket khusus kaum difabel, ruang bermain dan kursi roda di Kantor Imigrasi Nunukan.

Pengadaan fasilitas ramah HAM juga akan dilakukan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Tunon Taka bagi WNI yang akan berangkat maupun tiba dari negeri jiran Malaysia.

"Jika tidak ada hambatan tahun 2019 fasilitas ramah HAM dan fasilitas bagi kaum difabel di TPI Pelabuhan Tunon Taka akan diadakan," ujar Nugraha.

Selain itu, Kantor Imigrasi Nunukan berupaya maksimal meningkatkan layanan dengan menyediakan toilet khusus bagi kaum difabel dan ibu-ibu menyusui.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imigrasi nunukan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top