Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Balikpapan - Kertajati

Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada hari ini kembali resmi memperkenalkan rute baru Balikpapan – Kertajati.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada hari ini kembali resmi memperkenalkan rute baru Balikpapan – Kertajati, dan merupakan maskapai pertama yang terbang langsung dari Balikpapan ke Kertajati, sebagai upaya untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik khususnya di wilayah Jawa Barat.

Penerbangan baru tersebut nantinya akan melengkapi 6 destinasi lainnya yang dilayani dari dan menuju Kalimantan.

General Manager Garuda Indonesia Balikpapan, Boydike Kussudiarso mengatakan melalui peluncuran rute baru ini pihaknya berharapkan dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan pengguna jasa untuk terbang dari dan menuju Cirebon dan kota-kota lain di sekitarnya seperti Bandung, Tasikmalaya, Kuningan dan Pangadaran serta sekaligus memperluas ragam pilihan jadwal penerbangan bagi pengguna jasa yang akan bepergian ke kota-kota tersebut.

“Adapun dibukanya rute penerbangan ini juga turut membuka potensi market baru untuk pangsa pasar sektor penerbangan Jawa Barat dan sekitarnya,” jelas Boydike, Jum'at (21/12/2018)

Boydike mengungkapkan pembukaan layanan penerbangan langsung ini juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

“Melalui pembukaan rute penerbangan Balikpapan - Kertajati ini kami juga berharap dapat turut mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional sekaligus menunjang pertumbuhan iklim investasi nasional melalui akses konektivitas yang nyaman bagi kalangan pebisnis dan pelaku sektor industri nasional dari dan menuju kota Cirebon dan sekitarnya," ungkap Boydike.

Informasi tambahan Penerbangan Balikpapan - Kertajati pp beroperasi sebanyak satu kali setiap hari Senin dan Jumat yang akan berangkat dari Balikpapan (GA 464) pada pukul 10.45 WITA dan akan tiba di Kertajati pada pukul 11.55 WIB. Adapun penerbangan dari Kertajati (GA 465) akan diberangkatkan pada pukul 12.35 WIB dan akan tiba di Balikpapan pada pukul 16.10 WITA.

"Penerbangan ini nantinya akan dilayani dengan armada CRJ – 1000 NG yang memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 84 kursi kelas ekonomi," kata Boydike.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sophia Andayani
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler