Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Balikpapan Gulirkan Mutasi Eselon II Februari 2019

Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelesaikan proses mutasi dan rotasi jabatan pada Februari 2019 mendatang usai seleksi dari proses open bidding.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelesaikan proses mutasi dan rotasi jabatan pada Februari 2019 mendatang usai seleksi dari proses open bidding.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan proses seleksi melalui open bidding untuk jabatan eselon II memakan waktu sekitar 40 hari. Oleh sebab itu menurut Rizal proses ini tidak mungkin diselesaikan pada Januari 2019.

Rizal pun menyebut saat ini masih tersisa dua tahap lagi untuk menyelesaikan proses rotasi dan mutasi jabatan.

“Itu untuk pejabat yang mengikuti open bidding. Berarti masih ada dua tahap lagi,” jelas Rizal di kantor Wali Kota Balikapapan, Rabu (2/1/2018).

Rencananya, pada Senin, 7 Januari 2018 mendatang, beberapa calon yang akan melalui proses seleksi diantaranya ada lurah, ada eselon III dan Kepala Bagian (Kabag) yang mungkin mengalami rotasi.

Adapula beberapa instansi yang membuka lelang jabatan terbuka yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Dia juga mengaku masih ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diisi dalam lelang terbuka ini.

“Ini yang terakhir Februari, awal tahun, itu yang open biddingnya rotasi. Selagi ada yang bisa, kita rotasi saja. Asisten III itu rotasi saja dari eselon III ke staf ahli, ada yang begitu,” ujarnya.

Atas serangkaian proses tersebut Rizal memprediksikan paling lambat semua proses sampai pengumuman jabatan resmi pada awal Maret 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper