Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Balikpapan Gulirkan Mutasi Eselon II Februari 2019

Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelesaikan proses mutasi dan rotasi jabatan pada Februari 2019 mendatang usai seleksi dari proses open bidding.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 02 Januari 2019  |  19:15 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Balikpapan akan menyelesaikan proses mutasi dan rotasi jabatan pada Februari 2019 mendatang usai seleksi dari proses open bidding.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan proses seleksi melalui open bidding untuk jabatan eselon II memakan waktu sekitar 40 hari. Oleh sebab itu menurut Rizal proses ini tidak mungkin diselesaikan pada Januari 2019.

Rizal pun menyebut saat ini masih tersisa dua tahap lagi untuk menyelesaikan proses rotasi dan mutasi jabatan.

“Itu untuk pejabat yang mengikuti open bidding. Berarti masih ada dua tahap lagi,” jelas Rizal di kantor Wali Kota Balikapapan, Rabu (2/1/2018).

Rencananya, pada Senin, 7 Januari 2018 mendatang, beberapa calon yang akan melalui proses seleksi diantaranya ada lurah, ada eselon III dan Kepala Bagian (Kabag) yang mungkin mengalami rotasi.

Adapula beberapa instansi yang membuka lelang jabatan terbuka yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Dia juga mengaku masih ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diisi dalam lelang terbuka ini.

“Ini yang terakhir Februari, awal tahun, itu yang open biddingnya rotasi. Selagi ada yang bisa, kita rotasi saja. Asisten III itu rotasi saja dari eselon III ke staf ahli, ada yang begitu,” ujarnya.

Atas serangkaian proses tersebut Rizal memprediksikan paling lambat semua proses sampai pengumuman jabatan resmi pada awal Maret 2019 mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mutasi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top