Hujan Lokal Diprediksi Terjadi di Samarinda dan Sekitarnya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada 16 Januari 2019 akan mengalami hujan lokal.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 Januari 2019  |  09:22 WIB
Hujan Lokal Diprediksi Terjadi di Samarinda dan Sekitarnya
Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto - Humas Kemenhub

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memperkirakan Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pada 16 Januari 2019 akan mengalami hujan lokal.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Rabu (16/1/2019) menyebutkan suhu udara dini hari di Kota Samarinda menyentuh 23 derajat celcius dengan potensi udara kabur. Adapun potensi suhu maksimal mencapai 29 derajat celcius. Tingkat kelembapan udara mencapai 100%, dan kecepatan angin diprediksi 9 kilometer per jam.

Pada siang hari, suhu minimum akan naik menjadi 26 derajat celcius, dan suhu udara maksimal bisa tetap pada 29 derajat celcius. Tingkat kelembapan 90%, dan diprediksi akan terjadi hujan lokal. Adapun kecepatan angin pada siang hari 4 kilometer per jam.

Sementara itu pada malam hari, suhu minimum kembali turun ke angka 25 derajat celcius dengan suhu maksimal mencapai 29 derajat celcius. Adapun tingkat kelembapan udara 95%. Adapun kecepatan angin pada waktu tersebut diperkirakan 9 kilometer per jam. Kondisi cuaca pada malam hari adalah hujan lokal.

Di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, arah angin diperkirakan berasal dari Utara dengan kecepatan 5,6 kilometer per jam. Cuaca di Bandara APT Pranoto diprediksikan berawan, dengan suhu 25 derajat celcius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kalimantan, info cuaca

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top