Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Raup Potensi Bisnis dari Pameran Perjalanan Balikapapan

Bank Negara Indonesia menggaet sejumlah nasabah baru dari gelaran Travel Fair Balikpapan 2019 yang digelar perseroan dan maskapai SilkAir.
Suasana SilkAir-BNI Travel Fair 2019./Gloria F.
Suasana SilkAir-BNI Travel Fair 2019./Gloria F.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Bank Negara Indonesia menggaet sejumlah nasabah baru dari gelaran Travel Fair Balikpapan 2019 yang digelar perseroan dan maskapai SilkAir.

Yulia Ananda, Manager Card and Merchant Business Area Kalimantan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengatakan dalam penyelenggaraan SilkAir Travel Fair 2019 telah mendorong BNI mendapatkan 30 nasabah baru pada hari pertama baik untuk pengguna debit maupun kredit. Adapun total transaksi baru dari 30 nasabah itu saja sekitar Rp200 juta.

“Prediksi kami dalam sehari transaksinya juga bisa sampai Rp1 miliar, tetapi nanti akan dicek sampai selesai acara totalnya berapa,” kata Yulia kepada Bisnis saat ditemui di Atrium Pentacity Shopping Venue Balikpapan Super Block (BSB), Sabtu (16/2/2019).

Yulia menerangkan penambahan nasabah dikarenakan BNI memiliki promo untuk pengguna debit dan credit card BNI. Salah satunya untuk pengguna debit BNI kartu reguler, akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback Rp300.00 dengan melakukan transaksi minimal Rp3 juta selama pameran, hanya untuk 30 orang pembeli pertama setiap hari.

Oleh sebab itu pada pameran tersebut, BNI membuka booth bagi pengunjung yang belum menjadi nasabah BNI dengan promo menarik pula bagi pembuka rekening BNI. Adapun bagi pengunjung yang membuka rekening dengan saldo yang akan diblokir sebesar Rp10 juta sebulan, akan mendapatkan reward sebesar Rp250.000 dengan berbagai merchandise menarik dari BNI.

Kondisi ini yang menurut Yulia membuat pameran sangat ramai pada jam pertama dibuka. "Karena animo cukup besar kami promo habis dan tersisa voucher belanja saja," tuturnya.

Yulia menyebut ada sejumlah travel agent yang bekerjasama dalam event ini. Misalnya saja 5 travel agent dan 10 merchant yakni Totogasono, AntaVaya, Dwidaya Tour, Bayu Buana, Cakrawala, Hariza Umrah Tour and Travel, Telkom Indihome, telkomsel, Andalas Seluler, Toyota, Thailand Tourism, Parkway Hospital, Novotel, Ibis, serta booth bank partner mereka, BNI. Adapun semua mitra dalam travel ini adalah mitra kerja BNI yang sudah memiliki mesin EDC berlabel BNI.

Menurut Yulia event yang diselenggarakan oleh SilkAir di tengah tingginya harga tiket telah membantu bisnis travel agent agar bisa menjemput lebih banyak konsumen. Apalagi dengan tawaran promo dari maskapai yang membuat masyarakat Kota Balikpapan terpengaruh untuk melakukan transaksi.

“Kalau seperti ini kan ya mempertemukan langsung konsumen dengan travel agent, sebab travel agent selama ini juga menghadapi kesulitan karena berkompetisi dengan tiket online,” terang Yulia.

Manager Silk Air Area East Kalimantan Benedict Loh, mengatakan SilkAir Travel Fair 2019 memilih Balikpapan untuk mengajak masyarakat kota minyak ini menyusun rencana liburan mereka. Selain itu, SilkAir juga memberikan sejumlah promo untuk menambah kenyamanan para penumpang yang hendak berpergian ke luar negeri. Salah satu penerbangan nonstop yang ditawarkan adalah ke Amerika Serikat melalui Singapura.

“Kami punya tujuan atau destinasi penerbangan sekitar 100. Maka kami mengajak warga Balikpapan untuk mau menggunakan fasilitas itu,” terang Benedict kepada Bisnis.

SilkAir Travel Fair 2019 di Balikpapan digelar mulai 15 Februari 2019 sampai 17 Februari 2019 pukul 10.00 WITA hingga 21.00 WITA. Salah satu promo penerbangan yang ditawarkan SilkAir adalah Balikpapan-Singapura PP ditawarkan mulai harga Rp2,3 juta.

Selain itu, penerbangan Balikpapan-Hongkong PP harga tiket mulai Rp2,7 juta. Ada juga promo tiket PP tujuan Bangkok mulai dari Rp2,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper