Telkomsel: Langit Musik Nasionalkan Musisi Lokal

Sebagai salah satu upaya dalam mendukung industri kreatif di Banua dapat menasional, Telkomsel di Tahun 2019 ini akan kembali mempersembahkan kegiatan Festival Langit Musik di Kota Banjarmasin.
Arief Rahman | 14 April 2019 04:45 WIB
Telkomsel kembali memperkenalkan Aplikasi Langit Musik kepada musisi lokal yang ada di Banua. - Bisnis/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN - Sebagai salah satu upaya dalam mendukung industri kreatif di Banua dapat menasional, Telkomsel di Tahun 2019 ini akan kembali mempersembahkan kegiatan Festival Langit Musik di Kota Banjarmasin.

Kegiatan Festival Langit Musik rencananya akan digelar, Minggu (14/04/2019) di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Kegiatan sendiri rencananya juga akan dimeriahkan beberapa Band Indie lokal seperti White Alice, Kalayangan Pagat, Said Jola, Higgs, Penembak Jitu, Petersally, Threedays, Muclles, Kacamata Pecah, JEF dan Radicta.

Manager Telkomsel Branch Banjarmasin Eko Wahyudi mengungkapkan, kegiatan Festival Langit Musik selain menjadi wadah band lokal berkreasi, juga sekaligus menjadi sarana promosi bagi pihaknya dalam memperkenalkan aplikasi streaming musik Langit Musik dari Telkomsel.

"Langit Musik merupakan sebuah aplikasi yang bisa di unduh melalui app store dan google play hanya dengan biaya langganan premium senilai Rp22.000 perbulan. Aplikasi ini kami pastikan tidak mengambil kuota data eksiting meskipun mendengarkan musik berkali-kali," ucapnya disela kegiatan Pressconference, Sabtu (13/04/2019) di Jorong Cafe & Resto Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut dirinya pun berharap para musisi lokal bisa memanfaatkan aplikasi Langit Musik untuk mempromosikan lagu-lagu karya originalnya kepada masyarakat luas. 

Bahkan dengan bergabung di Aplikasi Langit Musik maka bukan hanya membuka kesempatan band mereka menasional, namun juga bisa sekaligus mendapatkan pundi-pundi rupiah yang jumlahnya tidak sedikit.

"Sudah ada kurang lebih 800 musisi se Indonesia yang bergabung di aplikasi Langit Musik. Kami juga sangat berharap kedepannya makin banyak lagi musisi di Banua yang bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meraih kesuksesannya," imbuhnya.

Sekedar diketahui selain kegiatan Festival Langit Musik juga digelar kegiatan worshop yang membahas mengenai kiat-kiat untuk mampu meraih sukses di industri musik era kekinian melalui aplikasi Langit Musik dan Layanan Nada Sambung (NSP) 1212. Workshop tersebut melibatkan 100 musisi lokal Kalsel yang memiliki karya dari semua genre musik untuk mengikuti sosialisasi dan praktek langsung cara mengunggah karya musiknya di Aplikasi Langit Musik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, langit musik

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top