BI Balikpapan Siapkan Rp2,3 Triliun Pecahan Uang Baru Jelang Lebaran

Masyarakat wajib menukarkan pecahan uang baru di loket-loket resmi.
Sophia Andayani | 08 Mei 2019 22:37 WIB
Ilustrasi penukaran uang baru menjelang Idulfitri. - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menyiapkan Rp2,3 triliun uang pecahan baru menjelang lebaran untuk masyarakat kota Balikpapan, Panajam Paser Utara (PPU) dan Paser.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto mengatakan, alokasi tersebut meningkat sekitar 10 persen dari kebutuhan tahun sebelumnya.

Ia menghimbau bahwa masyarakat wajib menukarkan pecahan uang baru di loket-loket resmi kerja sama Bank Indonesia dengan sejumlah kantor perbankan yang ada di Balikpapan dan sekitarnya.

“Kami mengimbau masyarakat menukarkan uang pecahan baru di loket resmi, uang layak edar tersebut pasti dijamin keasliannya jika ditukarkan di loket resmi kami. Selain itu juga pelayanan ini kami berikan secara gratis, untuk di bank juga kami tegaskan untuk dilayani baik untuk nasabah maupun non nasabah,” jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (8/5/2019).

Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan juga membuka loket penukaran uang pecahan baru di 6 titik bazar Ramadan yang dilakukan di kota Balikpapan.

“Penukaran pecahan baru akan hadir di setiap titik bazar Ramadan yang digelar Bank Indonesia di 6 Kecamatan di Balikpapan, mulai dari hari ini. Pelayanan penukaran uang juga dilakukan di seluruh kantor perbankan di wilayah kerja Bank Indonesia yaitu Balikpapan, PPU dan Paser,” tegasnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia, uang baru

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup