Kaltara Minta Jerman Bantu Tangani Perubahan Iklim

Pemprov Kalimantan Utara berharap Pemerintah Jerman membantu meningkatkan kapasitas warga Kaltara dalam memahami sektor lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  14:55 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara berharap Pemerintah Jerman membantu meningkatkan kapasitas warga Kaltara dalam memahami sektor lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan. 
Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah saat menerima kedatangan tim Deustche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeti GmbH (GIZ) dalam rangka memantau tiga proyek perhatian GIZ di Kaltara. 
Adapun 3 proyek tersebut terkait Sustainable Development Goals atau tujuan pembangunan berkelanjuta, proyek rehabilitasi pengelolaan lahan gambut dan manggrove, dan perubahan iklim dan kehutanan. 
Dari tiga  kegiatan yang menjadi perhatian GIZ, pihaknya berharap program GI dapat membantu mengembangkan SDM di Kaltara.
"Karena SDM kami memiliki kualitas untuk mem-back up yang terkait dengan lingkungan hidup, perubahan iklim dan kehutanan," kata Suriansyah dari siaran pers, Sabtu (11/5/2019). 
Sejumlah kegiatan yang akan dihadiri oleh GIZ di Kaltara seperti rencanan pengembangan Desa Salimbatu, Kabupaten Bulungan. 
Di lokasi itu, Country Director of GIZ Indonesia, ASEAN dan Timor Leste akan melakukan pemetaan dan pengukuruan gambut di wilayah food estate yang diusulkan sebagai kawasan ekosistem. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perubahan iklim, kaltara

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top